Juarai Indonesia Open, Owi/Butet Diguyur Bonus

Nasional - 13.07.2017 20:50 Oleh: RR
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melakukan Foto Bersama Usai Penyerahan Bonus. (foto: PBSI)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melakukan Foto Bersama Usai Penyerahan Bonus. (foto: PBSI)

Jakarta - Keberhasilan yang diraih pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 mendapat apresiasi dari PB Djarum. Selain itu, Owi dan Butet juga diberi tambahan kucuran bonus dari Blibli.com.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut diganjar bonus usai berhasil menjuarai Indonesia Open yang digelar beberapa waktu lalu di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Tontowi/Liliyana mempersembahkan satu-satunya gelar bagi Indonesia usai mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), dengan skor 22-20 dan 21-15.

Gelar tersebut tentu memiliki kesan tersendiri bagi keduanya. Setelah tujuh tahun berpartisipasi di even berlevel Superseries Premier itu, baru kali ini mereka berhasil naik podium juara. Sementara bagi bulutangkis Indonesia, gelar ini seolah menjadi harapan baru. Setelah terakhir kali tahun 2013 pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan naik ke podium tertinggi.

Bonus Total Sebesar Rp. 500 juta diterima oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Usai Berhasil Menjuarai Nomor Ganda Campuran Indonesia Open 2017. (foto: PBSI)

Pada acara penyerahan bonus yang berlangsung di Plaza Senayan, Kamis (13/7) tersebut Tontowi/Liliyana masing-masing mendapat bonus sebesar 250 juta rupiah yang terdiri dari 200 juta dari Djarum Foundation, serta voucher dari Blibli.com senilai 50 juta.

Sudah sering banget kami diberi apresiasi oleh Djarum Foundation, mudah-mudahan kami terus didukung, ini adalah apresiasi yang membanggakan buat kami. Ini menjadi motivasi buat kami untuk terus berprestasi kedepannya,” ujar Tontowi seperti dilansir website PBSI.

Djarum Foundation tak henti-hentinya memberikan dukungan, bukan cuma ke kami, tetapi untuk bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan apresiasi ini bisa memotivasi kami dan atlet-atlet muda,” tambah Liliyana.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Berfoto Bersama Keluarga Masing-Masing. (foto: PBSI)

Sementara menurut Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, keberhasilan Owi/Butet meraih satu emas di Indonesia Open tahun ini merupakan hasil kerja keras serta pembuktian, meskipun sebelumnya pasangan ganda campuran itu tidak diberikan target tinggi.

Dengan segala kondisi Liliyana yang kurang prima, dia masih punya motivasi tinggi untuk juara. Tentunya tidak berlebihan jika kami memberi apresiasi kepada atlet-atlet terbaik. Selain itu, kami juga mengajak atlet-atlet muda untuk bisa berprestasi seperti Tontowi/Liliyana,” ujar Yoppy Rosimin

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Bening Sri Rahayu (Exist Jakarta) VS Diana Setiyo Ningsih (Exist Jakarta)
  • H6 : Putri Andini W/Rayhan Vania S (Mutiara Cardinal Bandung) VS Febby Valencia D/Lisa Ayu K (Djarum Kudus)
  • H6 : Interview Ana Rovita