Turun di Kejuaraan Dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Ingin Tampil Maksimal

Nasional - 14.07.2017 12:52 Oleh: RR
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BIO 2017

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BIO 2017

Pasangan emas ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengaku belum bisa mematok target tinggi di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia pada 21 - 27 Agustus mendatang. Keduanya hanya ingin melakukan persiapan dan tampil secara maksimal.

Liliyana Natsir menegaskan mereka belum bisa memasang target tinggi. Ia dan Tontowi Ahmad hanya ingin bermain maksimal karena saat ini ia belum sepenuhnya sembuh dari cedera lututnya.

"Di Kejuaraan Dunia nanti kita hanya ingin maksimal dengan keterbatasan yang ada. Makanya saya dan Owi harus bekerja lebih ekstra," ujar Liliyana Natsir.

"Saat kejuaraan dunia nanti, mudah-mudahan lutut saya lebih baik. Harusnya, saat ini saya istirahat total, tetapi itu tidak memungkinkan," sambung pebulutangkis yang akrab disapa Butet tersebut.

Terkait cedera lutut yang masih sering menghatuinya, Butet mengaku jika ia terus melakukan latihan khusus untuk penguatan dibagian kaki. Oleh karena itu pula Butet terpaksa mengurangi porsi latihan yang diberikan oleh pelatih karena cederanya tersebut masih sering kambuh.

"Saat ini saya terus latihan penguatan kaki buat Kejuaraan Dunia. Saya belum latihan berat, jadi lebih sering penguatan. Latihan teknik juga dibatasin, dan belum banyak yang saya ikuti," jelas Liliyana.

"Kalau latihan agak berat, saya takut bengkak dan kambuh lagi cederanya. Jadi saya harus sabar. Trauma dan sakit memang masih ada, terutama kalau dilapangan dapat bola di luar ekspetasi dan jika terlalu capek, kaki saya bisa bengkak, nyeri, dan juga kaku," lanjutnya.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Barat Open 2017
  • H6 : Ade Bagus S/Alan Muhammad A (Exist Jakarta) VS Forverio Rivaldo/Viorel Joan F (Djarum Kudus)
  • H6 : Melani Mamahit/Putri Larasati (Exist Jakarta) VS Nita Violina/Putri Syaikah U (Exist Jakarta)