(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) Atasi Tuan Rumah

Dian Fitriani/Nadiya Melati (Pertamina Fastron) menghadang serangan.
Dian Fitriani/Nadiya Melati (Pertamina Fastron) menghadang serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Balikpapan | Pasangan ganda dewasa putri Pertamina Fastron, Dian Fitriani/Nadiya Melati sukses mengatasi perlawanan tuan rumah, Novita Auliani/Rona Noviyanti dengan kemenangan dua game langsung 21-10 dan 21-11, pada pertandingan perempat final Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, yang berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, Kamis (4/10). Dengan hasil ini, Dian/Nadiya dipastikan lolos ke babak semifinal.

Unggulan teratas ganda dewasa putri ini mengaku bila kemenangannya kali ini cukup terbantu dengan penampilan lawan. “Lawan tidak begitu menyulitkan, meski mereka tuan rumah tapi kita berhasil keluar dari tekanan. Justru kita terbantu dengan permainan lawan yang sering melakukan kesalahan sendiri. Alhamdulillah bisa menang,” ujar Dian Fitriani kepada Djarumbadminton.com.

Selanjutnya, Dian/Nadiya kan berhadapan dengan dengan Pia Zebadiah Bernadet/Tiara Rosalia Nuraidah di partai semifinal esok (5/10). Dian mengatakan bila Pia/Tiara bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Menurutnya, kedua pemain itu memiliki kualitas dan pengalaman bertanding yang sangat baik.

“Mereka pemain yang sangat kuat, apalagi dari segi pertahanan, nggak gampang mati. Jadi kita mesti lebih tenang dan sabar saat membangun serangan. Selain itu, banyak juga yang perlu diantisipasi buat pertandingan besok,” katanya.

Babak empat besar besok akan menjadi pertemuan kedua bagi Dian/Nadiya dan Pia/Tiara. Keduanya terakhir bertemu pada partai final kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Barat Open 2018 di Tasikmalaya, Juli lalu. Saat itu, Dian/Nadiya harus puas keluar sebagai runner up setelah kalah dua game langsung 16-21 dan 10-21 dari Pia/Tiara.

“Semua pemain pasti ingin menang. Selain menyiapkan fisik, kita juga harus menjaga hati dan pikiran tetap positif supaya nggak frustasi. Soalnya lawannya kuat. Jadi kita harus ekstra sabar dan fokus pada poin demi poin,” pungkasnya.