(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) Berjaya di Tanah Borneo

Selebrasi kemenangan Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari (PB Djarum Kudus).
Selebrasi kemenangan Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari (PB Djarum Kudus).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Balikpapan | PB Djarum Kudus keluar sebagai juara umum Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018 dengan raihan lima gelar juara dari 15 nomor dan kategori yang dipertandingkan. Tiga gelar diantaranya didapat dari kategori remaja. Sedangkan sumbangan dua gelar juara lainnya diperoleh dari kategori taruna.

Gelar juara pertama bagi PB Djarum Kudus dipersembahkan pasangan ganda remaja campuran, Ghana Muhammad Al Ilham/Khusnul Khatimah yang menang dua game langsung 21-18 dan 21-12 atas wakil Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, Rafif Akhmad Harinda/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Kemudian di nomor tunggal remaja putri yang mempertandingan all PB Djarum final antara Komang Ayu Cahya Dewi kontra Sheila Dinda Kurniawan, berakhir dengan kemenangan Komang dengan skor 21-13 dan 22-10. Pun demikian di nomor ganda remaja putri yang mempertemukan dua pasangan PB Djarum Kudus di partai puncak. Berliona Alma Pradisa/Sintia Dewi Yuliani menang dua game langsung 21-15 dan 21-18 dari Khusnul Khatimah+Putri Giani Nabila Salwa.

Sementara itu, gelar juara dramatis didapatkan pasangan ganda taruna campuran PB Djarum Kudus, Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari yang harus bermain tiga game dengan skor ketat 21-18, 18-21 dan 22-20 ketika berhadapan dengan wakil klub Tangkas Intiland, Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw.

Alifia Intan Nurrokhim yang turun di nomor tunggal taruna putri, berhasil menyempurakan raihan lima gelar juara bagi PB Djarum Kudus usai mengandaskan perlawanan pebulutangkis Mutiara Cardinal Bandung, Devita Puti Alifia dengan kemenangan meyakinkan 21-17 dan 21-10. “Harapannya mau juara terus di turnamen berikutnya. Yang harus diperbaik itu dari sabarnya sama mentalnya. Saya akan terus berlatih untuk memperbaiki penampilan,” kata Alifia.