(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) Pompa Potensi Atlet Lokal

Suasana GOR Hevindo, Balikpapan.
Suasana GOR Hevindo, Balikpapan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Balikpapan | Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018 siap dimulai, Senin (1/10), hingga 6 Oktober mendatang. Kali ini, Kota Balikpapan kembali dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan seri keenam dalam rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2018. Selain berharap mampu mengulang kesuksesan pada penyelenggaraan tahun lalu, di kesempatan ini, Balikpapan juga bertekad bisa memompa potensi pebulutangkis putra daerah.

“Balikpapan kembali berkesempatan menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis paling bergengsi di Indonesia. Mudah-mudahan pada penyelenggaraan tahun ini, aura Djarum Sirnas bisa memicu semangat dan gairah pebulutangkis lokal yang ada di Balikpapan,” tutur Ketua Pengurus Provinsi PBSI Kalimantan Timur, H. Ahmad Junaedi.

Sebanyak 349 peserta dari 68 klub bulutangkis yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, akan memperebutkan total hadiah Rp 280 juta. Secara keseluruhan, ada 15 nomor dari tiga kategori yang akan dipertandingkan di Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018 ini.

Kategori yang dipertandingkan pada kejuaraan ini diantaranya, remaja, taruna serta dewasa, dan akan mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi. Menurut Rizal, putra daerah Balikpapan memiliki potensi besar dalam regenerasi bulutangkis Indonesia.

“Dengan adanya kejuaraan Djarum Sirnas ini, sangat membuka lebar peluang anak-anak Balikpapan khususnya, untuk muncul kepermukaan membuktikan kemampuan diri. Kota Balikpapan berharap besar bisa melahirkan pebulutangkis putra daerah yang mampu membanggakan Indonesia di kancah dunia bulutangkis,” ujar Rizal.