(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Tidak Terbendung, Saifi Menang Mudah

Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara Cardinal) menyambar pengembalian.
Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara Cardinal) menyambar pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Pebulutangkis tunggal taruna putri asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung, Saifi Rizka Nurhidayah masih terlalu tangguh buat Adisti Rahayu pada pertandingan babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019. Lewat pertarungan singkat yang langsung selama 14 menit di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin, Rabu (31/7), Saifi tampil tidak terbendung dan memetik kemenangan mudah 21-0 dan 21-7 atas wakil PB Jaya Perkasa Barito itu.

Di game pertama, Saifi menang telak 21 poin tanpa balas. Ia betul-betul menguasai jalannya permainan dan tidak membiarkan Adistis untuk mencuri poin sedikitpun. “Dari awal saya mau langsung fight, tapi main safety. Yang jelas saya mau main serius siapapun lawannya. Yang penting harus menang,” kata Saifi Rizka Nurhidayah selepas pertandingan.

Meski mendapatkan kemenangan mudah di babak dua, tunggal taruna putri unggulan pertama ini mengaku tak ingin lantas lengah dan jumawa. “Kalau sudah babak delapan besar, pasti persaingannya lebih ketat. Apalagi di Sirnas kali ini ada Tiara Ayuni Wulandari dan Sheila Dinda Kurniawan yang saya rasa lawan yang cukup berat,” ungkapnya.

Selanjutnya, di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Saifi akan ditantang tunggal taruna putri asal PB Sarwendah Badminton Club, Ribka Gabriella yang sebelumnya juga mendapatkan kemenangan mudah atas wakil PB Tunas Raya, Ayuni Putri Safindo dengan skor 21-8 dan 21-8.

“Mudah-mudahan saya bisa memberikan permainan terbaik di setiap pertandingan. Semoga saya juga bisa juara di sini. Karena saya berharap bisa masuk Pelatnas,” pungkasnya.