(Djarum Sirnas NTB Open) Menang Straight Game, Rizacho ke Semifinal

Rizacho Azma Lukman (Sekolah Khusus Olahraga Ragunan) menyambut pengembalian.
Rizacho Azma Lukman (Sekolah Khusus Olahraga Ragunan) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Mataram | Tiket semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019 berhasil direbut tunggal taruna putra asal Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, Rizacho Azma Lukman setelah memetik kemenangan straight game atas wakil PB Victory Bogor, Ahmad Raihan Ishak dengan skor 21-17 dan 21-18 lewat pertandingan yang berlangsung di GOR 17 Desember, Mataram, Kamis (5/9).

Meski mampu mengamankan kemenangan dan lolos ke babak empat besar, namun Rizacho sempat mengalami kesulitan saat mengawali permainan di game pertama. Ia mengaku masih belum bisa menemukan irama permainan yang tepat untuk meladeni permainan Raihan.

Beruntung setelah jeda interval game pertama, Rizacho sudah mulai menemukan pola yang tepat dan mampu menguasai jalannya pertarungan. “Di awal-awal game pertama saya masih ragu-ragu mainnya, mau pakai pola dan strategi seperti apa. Tapi setelah poin 11 ke atas, saya sudah mulai enak mainnya dan sudah menemukan irama yang tepat,” kata Rizacho Azma Lukman kepada Djarumbadminton.com.

Rizacho yang menempati unggulan ketiga tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019, mengaku sedikit terbebani. “Jadi unggulan tiga lumayan ada beban. Tapi saya coba untuk tidak terlalu memikirkannya. Yang penting gimana caranya saya tetap tampil maksimal, memberikan yang terbaik disetiap pertandingannya,” tuturnya.

Berhasil melesat ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019, Rizacho akan berhadapan dengan unggulan dua tunggal taruna putra asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Alvi Wijaya Chairullah.

“Saya rasa lawan yang harus diantisipasi ya lawan di semifinal nanti, karena dia juga kan pemain unggulan. Sekarang persaingannya sudah merata, jadi saya mau fokus untuk pertandingan berikutnya,” tutupnya.