(Djarum Sirnas NTB Open) Satu-satunya Wakil Tuan Rumah, Dwi/Oryzha ke Perempat Final

Dwi Badryyah Maharani/Oryzha Lativa (PB Gemilang Mataram) bersiap menyambut serve.
Dwi Badryyah Maharani/Oryzha Lativa (PB Gemilang Mataram) bersiap menyambut serve.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Mataram | Pasangan Dwi Badryyah Maharani/Oryzha Lativa menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang berhasil memastikan langkahnya ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat 2019 di nomor ganda remaja putri. Pasangan binaan PB Gemilang Mataram ini lolos ke delapan besar setelah sukses memetik kemenangan 21-19 dan 21-18 atas wakil PB Perkanthi, Ni Komang Radha Gayatri Dewi Sutama P/Putu Dinda Ratna Pratiwi lewat pertandingan yang berlangsung di GOR 17 Desember, Mataram, Senin (2/9).

“Aku senang bisa menang di pertandingan hari ini dan masih bisa lolos ke babak berikutnya. Biasanya langsung kalah. Dan tadi juga hampir kalah. Lawannya juga seimbang sama kita, tapi kita yakin dan percaya diri masih bisa menang berkat doa dari orang tua,” kata Oryzha Lativa selepas pertandingan.

“Tadi sempat tegang juga mainnya, mungkin partner saya nggak tegang. Soalnya kita juga baru kali ini berpasangan dan main di level Sirnas seperti ini,” lanjut Dwi Badryyah Maharani menambahkan.

Meski berhasil mengisi satu tempat di babak delapan besar Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat 2019, namun Dwi/Oryzha mengaku tak mau berharap terlalu banyak dari kejuaraan ini. “Senang Alhamdulillah bisa main di lapangan bagus. Terus bisa main sama lawan dari luar daerah dan ditonton sama orang banyak. Ini sangat bagus buat kita untuk menambah pengalaman dan menambah teman,” ungkapnya

Lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat 2019, Dwi/Oryzha akan ditantang unggulan dua asal PB Djarum Kudus, Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti yang sudah lebih dulu lolos karena mendapat bye di babak sebelumnya.

“Di turnamen kali ini, kita hanya mencari pengalaman, tidak berharap lebih, apalagi target. Kita ngga ada target apapun, jadi kita hanya berharap turnamen di lombok bisa diperbanyak. Sirnas tahun depan kepengennya sih bisa di sini lagi, supaya bisa tambah teman lagi. Aku senang main di turnamen sekelas Djarum sirnas yang fasilitasnya bagus,” pungkasnya.