(Djarum Sirnas Premier Jabar Open 2017) Rusyidina Ingin Ulang Sukses Tiga Tahun Lalu

Rusyidina Antardayu Riodingin
Rusyidina Antardayu Riodingin (Tangkas Intiland)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis tunggal putri, Rusyidina Antardayu Riodingin mempunyai catatan sejarah manis tiga tahun silam si Kota Kembang, Bandung. Dimana ia keluar sebagai juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jawa Barat Open 2014 kala itu usai menundukkan lawannya, Rena Suwarno dengan kemenangan 21-14 dan 21-8.

Kini, atlet wakil Tangkas Jakarta itu kembali memutuskan untuk bersaing di ajang Djarum Sirnas Premier Li-Ning Jawa Barat Open 2017 yang kembali digelar di Bandung. Rusyidina sendiri sudah memastikan diri lolos ke perempat final usai di laga babak kedua siang tadi, Rabu (19/7) ia mampu menundukkan wakil Pendowo Semarang, Khishtin Thonia Zamrud dengan 22-20 dan 21-8.

Game pertama awalanya saya masih belum mendapatkan feeling bermain tunggal putri. Karena saya sebenarnya saat in sudah jarang berlatih tunggal putri, dan fokus di ganda campuran. Tetapi di pertengahan game pertama tadi saya mulai menemukan permainan terbaik saya di tunggal,” ungkap Rusyidina yang langsung bermaian di babak kedua setelah pada babak pertama menang bye.

Diakui pebulutangkis yang kini bermukim di Malaysia itu, jika dirinya sangat berharap bisa mengulang suksesnya tiga tahun silam di Bandung. Akan tetapi melihat persaingannya semakain ketat, ia pun mengungkapkan jika targetnya yang ingin ia raih lebih dulu adalah melewati babak perempat final terlebih dahulu yang akan berlangsung besok, Kamis (20/7) menghadapi wakil Djarum Kudus, Aisha Galuh Maheswari.

Tentunya saya ingin sekali ulang sukses empat tahun lalu. tetapi melihat persaingan yang semakin ketat, saya ingin fokus dulu menghadapi pertandigan besok dan semoga bisa lolos ke semifinal. Karena saya pun sudah lama sekali tidak ikut Djarum Sirnas, jadi belum bisa memprediksikan seperti apa lawan yang akan saya hadapi berikutnya,” tutup Rusyidina.