(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Maharani Amankan Gelar Juara di Seri Kelima

Selebrasi kemenangan Maharani Sekar Batari (PB Jaya Raya Jakarta).
Selebrasi kemenangan Maharani Sekar Batari (PB Jaya Raya Jakarta).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal taruna putri asuhan PB Jaya Raya Jakarta, Maharani Sekar Batari keluar sebagai juara Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 setelah berhasil menumbangkan wakil PB Exist Jakarta, Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam pertarungan straight game, 21-14 dan 21-15 pada laga final yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

Mendapat dukungan dari kedua orang tua yang menyaksikan langsung penampilannya di partai final ini, Maharani lantas bermain dengan begitu apik. Maharani hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk memastikan gelar juaranya di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 ini.

“Alhamdulillah, pastinya senang banget bisa dapat gelar lagi, apalagi ini Sirnas Premier Jakarta. Selain itu saya juga senang karena ditonton dan didukung langsung sama Ayah dan Ibu di pertandingan kali ini. Saya jadi lebih semangat dan termotivasi lagi mainnya,” ungkap Maharani Sekar Batari kepada Djarumbadminton.com.

“Di game pertama saya nggak terlalu kesulitan, karena memang lawan juga sepertinya nggak bisa langsung in ke permainan. Tapi di game kedua, sampai poin 11 saat saya unggul, nggak tahu kenapa tiba-tiba saya merasa kurang enak mainnya. Tapi saya terus berusaha untuk mengembalikan fokus dan permainan. Karena sudah sampai final, sayang kalo nggak maksimal. Alhamdulillah juara,” sambungnya mengomentari pertandingan.

Sementara itu, kesuksesan ini menjadi koleksi gelar kedua bagi Maharani sepanjang rangkaian seri Djarum Sirkuit Nasional 2019. Sebelumnya, tunggal taruna putri PB Jaya Raya Jakarta ini sukses merebut podium tertinggi di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Juni lalu di Kota Bandung.

“Kemarin di Sirnas Bandung sudah juara, jadi di sini semakin semangat dan termotivasi lagi untuk juara. Tapi sebenarnya dari awal turnamen, saya nggak yang menggebu-gebu banget pengen juara, lebih ke fokus satu per satu saja, berusaha tampil maksimal di setiap pertandingannya,” jelasnya.