(Djarum Sirnas Premier Jateng 2018) Ini Fokus Shela di Tahun 2018

Sirkuit Nasional - 13.03.2018 10:53 Oleh: AH
Shela Devi Aulia

Shela Devi Aulia. (Foto: PBSI)

Shela Devi Aulia adalah mantan pebulutangkis spesialis ganda campuran Pelatnas PBSI Cipayung, yang mulai awal tahun 2018 ini kembali bermukim di klub asalnya, Jaya Raya Jakarta. Meski tak bermukim di Cipayung lagi, tidak menyurutkan gadis berumur 23 tahun ini untuk tetap ingin berprestasi di olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

Shela yang kini berduet dengan junior satu klubnya, Amri Syahnawi, di ganda campuran, dan bersama seniornya, Pia Zebadiah Bernadet, di ganda putri, mengawali debutnya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Tengah Open 2018 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Satria, Purwokerto.

Diakui peraih medali perak ganda campuran kejuaraan dunia junior 2012, dan perak ganda putri kejuaraan dunia junior 2011 itu, jika di ajang Djarum Sirnas kali ini merupakan salah satu fokus yang ingin ia capai.

Salah satu target tahun ini yang ingin saya capai adalah di turnamen pertama saya ini, semoga saya dan pasangan di ganda campuran maupun ganda putri bisa memberikan hasil terbaik, dan mencapai target yang diinginkan klub minimal di ganda campuran bisa tembus semifinal, syukur-syukur bisa tembus final,” ungkap Shela.

Selain itu, beberapa target pribadi yang menjadi fokus saya tahun ini khususnya di ganda campuran karena saya berpasangan dengan junior, inginnya saya bisa menjadi pasangan sekaligus pembimbing dia di lapangan yang bagus dengan banyak menorehkan prestasi, dan semoga di level Internasional kami bisa berbicara banyak,” tambah Shela.

Meski kini bermukim di klub, diakui Shela tidak banyak perbedaan porsi latihan ketika dirinya masih di Cipayung. Oleh karena itulah, Shela pun mengaku tetap optimis untuk bisa tetap bersaing.

Karena sebenarnya yang saya rasakan tidak jauh perbedaannya ketika saya latihan di Pelatnas dan di klub. Porsi latihan hampir sama, dan itulah salah satu alasan saya untuk tetap merasa mampu bersaing meskipun tidak di Pelatnas lagi,” pungkas Shela.

Di ajang Djarum Sirnas Premier LiNing Jawa Tengah Open 2018 kali ini, Shela bersama Amri sudah mengamankan tiket babak kedua, setelah di babak pertama tadi, Selasa (13/3), menang atas Asyidika Vito Indarto/Vanadia Pranasa (Mutia Cardinal Bandung/Exist Jakarta) dengan dua game langsung 21-14 dan 21-8. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan wakil Pertamina Fastron, Hendra Aprida Gunawan/Dian Fitriani.

Sementara bersama Pia, Shela langusung melangkah ke babak dua tanpa berkeringat setelah mendapat bye, dan akan menunggu pemenang antara Serena Kani/Virni Putri (Djarum Kudus/Jaya Raya Jakarta) kontra Annisya Widya Permatasari/Elizabeth Jovita (Mutiara Cardinal Bandung).

Foto Terbaru

Video terbaru

  • H6 : Gabriela Moningka (Interview Juara Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Sheila Dinda Kurniawan (Djarum Kudus) VS Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara Cardinal Bandung)
  • H6 : Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal Bandung) VS Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari (Djarum Kudus)