(Djarum Sirnas Premier Jateng 2018) Ini Target Bayu di Tahun 2018

Sirkuit Nasional - 12.03.2018 21:44 Oleh: AH
M. Bayu Pangisthu

M. Bayu Pangisthu (PB Djarum Kudus)

Tahun 2018 menjadi lembaran baru bagi pebulutangkis spesialis tunnggal putra, M. Bayu Pangisthu. Setelah selama empat tahun bermukim di Pelatnas PBSI Cipayung, Tepat di akhir tahun 2017 lalu Bayu harus dipulangkan ke klub asalnya, PB Djarum Kudus.

Memang harus diakui, pebulutangkis kelahiran Medan, 24 February 1996 itu selama bermukim di Cipayung tak terlalu memberikan prestasi yang mencolok. Namun, pebulutangkis berpostur tinggi itu mengaku, jika dirinya lebih termotivasi lagi berlatih di PB Djarum dan akan membuktikan jika dirinya bisa bersaing.

Setelah saya kembali ke PB Djarum, saya merasa lebih percaya diri, enjoy, dan tentunya lebih termotivasi lagi untuk bisa membuktikan kalau saya mampu bersaing. Karena saya merasa, kembali lagi ke PB Djarum hati saya lebih tenang dan lebih bisa bagaimana caranya mengendalikan tekanan. Beda waktu saya di Pelatnas dulu, saya merasa tertekan dan membuat saya tidak bisa lepas melakukan segala hal,” ungkap Bayu sesaat setelah melakoni laga babak pertaam Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Tengah Open 2018 petang tadi, Senin (12/3).

Bayu pun menuturkan beberapa target yang ingin ia capai di tahun 2018 ini. “Tahun ini inginnya menaikan rangking ke 60 besar, terus setidaknya minimal bisa tembus semifinal Grand Prix Gold, dan juara di Internasional Challange,” katanya.

Di Djarum Sirnas seri pertama ini, Bayu sukses mengantongi kemenangan pertama atas wakil Exist Jakarta, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, dengan 21-11 dan 21-14. Selanjutnya di babak kedua besok, Selasa (13/3), Bayu akan berjumpa dengan wakil Sakura Badminton, Mega Ciputra. Diakui Bayu, dirinya di Djarum Sirnas kali ini mempunyai target pribadi untuk bisa mengembalikan mental bertandingnya.

Kalau bicara target semua pemain inginnya juara, tetapi kalau pribadi sebenarnya saya ingin mengembalikan mental bertanding dulu saja karena sudah lama tidak ikut pertandingan,” ujarnya.

Foto Terbaru

Video terbaru

  • H6 : Gabriela Moningka (Interview Juara Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Sheila Dinda Kurniawan (Djarum Kudus) VS Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara Cardinal Bandung)
  • H6 : Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal Bandung) VS Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari (Djarum Kudus)