Peran Baru Seorang Zhao Yunlei di Dunia Bulutangkis

Zhao Yunlei
Zhao Yunlei Berfoto Bersama Lumba-lumba dalam Kunjungannya ke Australia (foto: BWF)
Luar Arena ‐ Created by RR

Zhao Yunlei memang sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya tersebut. Olimpiade Rio 2016 menjadi ajang perpisahan bagi sang atlet spesialis ganda campuran. Sebuah medali perunggu berhasil disumbangkan bersama Zhang Nan untuk Tiongkok di penghujung karirnya. Namun, Zhao Yunlei tidak akan benar-benar meninggalkan dunia bulutangkis. Zhao kini memiliki peran baru sebagai duta besar BWF untuk olahraga yang telah berjasa membuat namanya terkenal.

Baru-baru ini Zhao melakukan kunjungan ke Gold Coast, Australia. Tujuannya untuk berlibur sekaligus mempromosikan Total BWF Sudirman Cup 2017 yang akan dilangsungkan di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017. Zhao sendiri nampak menikmati peran barunya sekarang.

"Gold Coast Australia sangat indah, akhirnya saya bisa memenuhi mimpi saya untuk memegang secara langsung lumba-lumba, dan saya berencana untuk menghabiskan beberapa hari disini untuk berlibur di pantai dan berbagi pengalaman dengan para pebulutangkis muda untuk mempersiapkan turnamen (Total BWF Sudirman Cup 2017) tahun depan," ujar Zhao Yunlei.

Pada kunjungannya, satu-satunya peraih dua medali emas dalam satu olimpiade (London 2012) tersebut turut menjadi tamu acara sekaligus pariwisata di Queensland, Australia. Zhao juga berbagi beberapa pengalaman dan wawasan tentang karirnya serta masa depannya bersama BWF.