(Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2017) 'Ratu Sirnas' Boyong Gelar Juara di Surabaya

Sirkuit Nasional - 11.11.2017 21:56 Oleh: AH
Hera Desi Ana Rachmawati

Hera Desi Ana Rachmawati (Mutiara Cardinal Bandung)

Pebulutangkis besutan Mutiara Cardinal Bandung, Hera Desi Ana Rachmawati, lagi-lagi membuktikan jika dirinya masih layak untuk diperhitungkan. Si "Ratu Sirnas" berhasil naik ke podium tertinggi usai menaklukkan Isra Faradilla (Pelatnas PBSI) pada babak final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Timur Open 2017 yang berlangsung Sabtu (11/11) di Surabaya.

Hera mampu memastikan gelar kelimanya usai bertanding dua game dengan skor akhir 24-22 dan 21-7. Hera sempat mendapat perlawanan sengit di game pertama. Diakui unggulan kedua tersebut jika tadi dirinya masih kebingungan saat awal pertandingan.

"Tadi pas game pertama masih penyesuaian, masih kaget-kaget, jadi banyak gampang buang poin. Pas poin-poin kritis baru saya lebih semangat lagi jadinya bisa rebut game pertama dan di game keduanya lebih optimis," ujar Hera.

Tahun ini Hera mampu meraih lima gelar juara dari delapan seri Djarum Sirnas, yakni di Djarum Sirnas Premier Banten Open, Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open, Djarum Sirnas Jawa Tengah Open, Djarum Sirnas Kep. Riau Open, dan Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open. Namun, dibandingkan dengan tahun lalu, Hera mampu meraih tujuh gelar juara dari total delapan seri.

"Mungkin kondisi saya lebih prima saat tahun lalu, awal-awal tahun kemarin juga saya sempet sakit, jadi ga ikut seri pertama di Manado. Abis itu baru mulai ikut lagi di seri kedua," ujar Hera.

Disamping hal tersebut, Hera juga memuji para atlet junior khususnya dari sektor tunggal putri yang sudah mulai banyak naik ke nomor dewasa dan ikut meramaikan persaingan.

"Sekarang lebih banyak yang junior ketimbang yang seniornya. Jadi otomatis persaingan juga makin merata. Saya sih berharap para junior bisa terus semangat, biar ada penerus-penerus selanjutnya," tutup Hera.

Foto Terbaru

Video terbaru

  • H6 : Bening Sri Rahayu (Exist Jakarta) VS Diana Setiyo Ningsih (Exist Jakarta)
  • H6 : Putri Andini W/Rayhan Vania S (Mutiara Cardinal Bandung) VS Febby Valencia D/Lisa Ayu K (Djarum Kudus)
  • H6 : Interview Ana Rovita