(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Berharap Keajaiban

Maretha Dea Giovani/Masita Mahmudin (Mutiara Cardinal/Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Maretha Dea Giovani/Masita Mahmudin (Mutiara Cardinal/Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Surabaya | Maretha Dea Giovani/Masita Mahmudin berharap mendapatkan keajaiban untuk bisa memenangi duel ketiganya kontra wakil PB Pertamina Fastron, Dian Fitriani/Nadiya Melati di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018, besok (23/11). Dua kali bertemu di partai final, dua kali pula pasangan ganda dewasa putri asal PB Mutiara Cardinal Bandung/PB Jaya Raya Jakarta ini tumbang.

Pada pertemuan ketiga nanti, keduanya akan saling bentrok di babak empat besar untuk memperebutkan tiket ke partai puncak. Maretha Dea Giovani mengaku begitu penasaran bisa mengalahkan pasangan ganda putri unggulan pertama itu.

“Besok pertemuan ketiga kita sama Dian/Nadiya. Tapi kali ini ketemunya di semifinal. Pastinya penasaran banget bisa mengalahkan mereka. Kita belum pernah menang. Setiap ketemu mereka pasti ramai dan kita harus siap capek. Mudah-mudahan saja ada keajaiban kita bisa mengalahkan mereka,” kata Maretha kepada Djarumbadminton.com.

Maretha/Masita sendiri berhasil memastikan tiket ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018 setelah mengalahkan wakil PB Berkat Abadi Banjarmasin, Brigita Marcelia Rumambi/Ririn Amelia dengan skor 21-15 dan 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Kamis (22/11).

“Di game pertama semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Kita bisa mengamankan kemenangan di game pertama. Tapi di game kedua Brigita/Ririn defend-nya kuat banget, rapet banget. Jadi mau nggak mau kita harus lebih mantap lagi serangannya. Dan kita juga main lebih maksa supaya nggak rubber. Soalnya kalau sampai rubber kita pasti nggak akan tahan,” jelas Masita Mahmudin usai bertanding.

Sementara Dian/Nadiya mendapatkan tiket ke semifinal lewat kemenangan dua game langsung, 21-11 dan 21-12 atas pasangan PB Mutiara Cardinal Bandung, Dianita Saraswati/Monika Insany.