(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Masih Penyesuaian, Kyla Curi Kemenangan Pertama

Kyla Legiana Agatha (PB SGS PLN) menyambut pengembalian.
Kyla Legiana Agatha (PB SGS PLN) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Pebulutangkis tunggal taruna putri asuhan PB SGS PLN Bandung, Kyla Legiana Agatha berhasil mencuri kemenangan perdananya di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, meski masih melakukan penyesuaian dengan kondisi lapangan. Bertanding di GOR Wilis, Madiun, Senin (11/11), Kyla menang dua game langsung atas wakil PB Kasih Jaksel, Sarah Daisy Theresia Christina Rambitan dengan skor 21-12 dan 21-13.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 23 menit itu, Kyla mengaku masih memiliki sedikit kendala pada pergerakan kakinya yang belum sempurna. “Di game pertama saya masih penyesuaian dengan lapangan, terus saya juga merasa pergerakan kakinya masih berat banget. Tapi di game kedua mainnya sudah bisa mulai ngatur, kaki juga sudah lumayan enak,” kata Kyla Legiana Agatha kepada Djarumbadminton.com.

“Sebelum ini, saya habis ikut kejurprov dan belum sempat pemulihan jadi pergerakan kaki masih terasa agak berat. Mudah-mudahan besok sudah bisa lebih baik dan lebih enak lagi mainnya,” lanjut Kyla menambahkan.

Lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Kyla akan berhadapan dengan tunggal taruna putri PB Exist Jakarta, Nurani Ratu Azzahra yang sebelumnya berhasil memetik kemenangan 21-16 dan 21-17 atas Gina Revina Aristy dari PB Mutiara Cardinal Bandung.

“Karena memang persaingan di sini sangat merata. Apalagi ini Sirnas penutup dan Premier pula, jadi lawannya bagus-bagus. Saya mau fokus di setiap pertandingannya. Kalau target pribadi sih maunya masuk semifinal,” tuturnya.

Turun ambil bagian di seri penutup Djarum Sirkuit Nasional 2019, Kyla mengaku dapat pengalaman berharga pada setiap keikutsertaannya di sepanjang tahun ini. Maka dari itu, ia berharap bisa mendapatkan hasil maksimal di seri pamungkas Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini.

“Sepanjang Sirnas tahun ini, saya banyak dapat pengalaman. Saya juga jadi lebih percaya diri dan jam terbangnya jadi lebih banyak. Semoga saja hasil di sini bisa maksimal,” tandasnya.