(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Kota Kembang ‘Dihujani’ 1.250 Peserta

Suasana persiapan GOR KONI, Bandung.
Suasana persiapan GOR KONI, Bandung.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Gelaran Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 siap dihelat di GOR KONI, Bandung, mulai 24 hingga 29 Juni mendatang. Sebanyak 1.250 pebulutangkis dari berbagai penjuru tanah air dan mancanegara ini akan menghujani kejuaraan di seri ketiga rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019. Tahun ini, Kota Kembang kembali dipercaya menjadi tuan rumah Jawa Barat Open setelah terakhir kali digelar pada 2017 lalu.

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki euforia tersendiri dalam penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis di Indonesia. Maka dari itu, tak heran bila Kota Kembang menjadi destinasi favorit para pebulutangkis dalam berburu gelar juara, khususnya di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 ini.

Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Eddyanto Sabarudin mengatakan bila persiapan jelang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 ini sudah hampir rampung seratus persen.

“Persiapan untuk Djarum Sirnas Premier yang diadakan di Kota Bandung ini sudah siap dilaksanakan, dan hanya akan menyelesaikan beberapa persiapan minor yang belum seratus persen matang. Tapi dari pihak penyelenggara, secara keseluruhan sudah sangat siap menyambut Djarum Sinas kali ini,” kata Eddyanto.

Kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar 370 juta Rupiah ini tentunya akan turut dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah pemain Pemusatan Latihan Nasional (Plelatnas) Indonesia dan beberapa wakil dari Jepang, Korea, Malaysia, Sri Lanka dan Denmark.

“Hadirnya para pemain asing dari Jepang, Korea, Malaysia, Srilanka dan Denmark yang ikut berlaga di kejuaraan ini pastinya akan menambah peta persaingan menuju tahta juara. Selain total hadiah sebesar 370 juta rupiah, ada hal yang paling menarik di kejuaraan kali ini. Panitia penyelenggara menyediakan door price berupa dua sepeda motor dan handphone berkat hasil kerjasama dengan sponsor yang mendukung kejuaraan ini,” bebernya.

Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 sendiri akan mempertandingkan 19 nomor dari empat kelompok usia. Untuk kategori Dewasa, Taruna (U-19) dan Remaja (U-17), masing-masing terbagi dalam lima nomor, yakni, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Sementara untuk kategori Pemula (U-15) hanya mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri.

“Selalu ada harapan lahirnya regenerasi di setiap kota, khususnya di Bandung yang terkenal sebagai barometer bulutangkis Indonesia, karena banyak atlet dari luar Bandung yang datang hanya untuk berlatih bulutangkis di sini. Dan harapan saya semoga ada putra daerah yang menjadi atlet seperti Taufik Hidayat dan penerus Anthony Ginting,” tandasnya.