(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Main Enjoy, Asghar/Sang Ayu Menang

Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pasangan ganda taruna campuran unggulan dua asal PB Djarum Kudus, Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani berhasil melewati laga perdana di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 dengan kemenangan 21-14 dan 21-18 atas wakil PB SGS PLN Bandung, Muhammad Raihan Bintangsyah Putra/Ferisca Anggia Octavira lewat pertarungan yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Rabu (26/6).

Asghar/Sang Ayu mengaku sudah bisa menikmati permainan. “Kita sudah enak mainnya dan bisa lebih enjoy. Mungkin karena kita lebih siap di lapangan dan lebih maksa untuk menang di pertandingan kali ini,” ujar Asghar Herfanda selepas pertandingan.

Asghar juga mengatakan bila dirinya melihat peluang yang cukup lebar untuk mengumpulkan poin saat Raihan/Ferisca tampil sedikit ragu-ragu. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Asghar/Sang Ayu pun lantas memperlihatkan permainan apik dengan bermain lebih menyerang.

“Kalau dilihat, lawan sepertinya kurang fokus, jadi kita langsung coba memanfaatkan kesempatan itu untuk ambil poin. Tapi bola-bola netting-nya bagus,” katanya.

Runner up ganda taruna campuran di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, ini berharap bisa tampil maksimal dan mengulang keberhasilan yang didapatkannya pada seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional 2019, April lalu di Purwokerto. “Di Sirnas Purwokerto kita lolos ke final, tapi belum berhasil juara. Mudah-mudahan di sini kita bisa maksimal dan dapat hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tuturnya.

Selanjutnya, di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Asghar/Sang Ayu akan berhadapan dengan pasangan ganda taruna campuran besutan PB Exist Jakarta, Muhammad Hasnan Alimni/Jesita Putri Miantoro. Asghar/Sang Ayu optimis bisa mencuri kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya.

“Untuk besok pastinya kita mau main lebih fokus dan maksimal lagi dari hari ini. Soalnya besok lawannya lebih berat, jadi kita harus lebih siap. Dan kita tetap optmis bisa menang,” tandasnya.