(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Nadiya/Tiara ‘Monopoli’ Podium Juara

Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron) juara ganda dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019.
Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron) juara ganda dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Ganda dewasa putri PB Pertamina Fastron, Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah terbukti masih ‘memonopoli’ podium juara di sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019. Dominasi Nadiya/Tiara terus berlanjut di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 dengan koleksi tujuh gelar juara secara beruntun.

Keduanya kembali menjadi kampiun lewat kemenangan 21-12 dan 21-15 atas pasangan Dea Putri Wales/Dinar Dyah Ayustine, pada laga final yang berlangsung di GOR Arie Lasut, Manado, Sabtu (28/9), kemarin. Dengan raihan ini, Nadiya/Tiara tercatat belum terkalahkan dari total 25 partai yang sudah dilakoninya sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019.

“Yang pasti Alhamdulillah, bersyukur kita sudah bisa sampai sejauh ini. Tujuh gelar juara secara beruntun bukan suatu hal yang mudah. Dan kita sangat bersyukur atas hasil serta pencapaian ini. Kita nggak mau cepat puas dengan apa yang sudah didapat sampai saat ini. Tetap ada rasa mau belajar terus pastinya. Yang penting kita harus selalu bisa jaga hati dan jaga kondisi,” ungkap Nadiya Melati kepada Djarumbadminton.com.

Bersama Tiara, Nadiya kian mendekati pencapaian manis saat masih berpasangan dengan Dian Fitriani pada 2015 lalu. Kala itu, Dian/Nadiya mampu mengoleksi delapan gelar juara dari 10 rangkaian seri Djarum Sirkuit Nasional 2015. Empat tahun silam, Dian/Nadiya sukses merebut gelar juara di Manado, Jakarta, Yogyakarta, Magelang, Pontianak, Mataram, Surabaya dan Riau. Keduanya kehilangan gelar pada seri pembuka di Palembang dan seri keempat di Bandung.

Sampai saat ini di ajang Djarum Sirkuit Nasional, belum ada pasangan ganda dewasa putri yang mampu menyamai bahkan melampaui prestasi Dian/Nadiya. Peluang terbesar untuk menyamai raihan tersebut tak lain melalui Nadiya/Tiara dengan koleksi tujuh gelar beruntunnya saat ini.

“Dulu saya sudah pernah merasakan delapan gelar juara waktu masih berpasangan dengan Dian. Dan itu luar biasa, delapan dari sepuluh. Alhamdulillah sekarang sudah tujuh gelar sama Tiara. Walaupun hampir menyamai, tapi menurut saya rasanya tetap beda. Yang pertama pastinya beda partner, terus polanya juga nggak sama seperti yang sebelumnya. Dan saya cukup menikmati proses perbedaannya itu. Jadi rasa pengen belajar laginya itu besar banget,” jelasnya.

Djarum Sirkuit Nasional 2019 menyisakan satu rangkaian seri terakhir yang akan berlangsung Madiun, Jawa Timur, November mendatang. Lantas, akan kah pasangan Nadiya/Tiara masih ‘memonopoli’ podium juara dan mencatatkan sejarah baru dengan menyapu bersih gelar di sepanjang 2019?

Sampai jumpa di Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Jawa Timur Open 2019.