(Djarum Sirnas Sulsel 2018) Aldy Firmanda Siap Buktikan Kualitas di Dua Nomor Berbeda

Aldy Firmanda dari PB Djarum Kudus
Aldy Firmanda dari PB Djarum Kudus
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 sudah dimulai dan dibuka secara resmi oleh Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Sumarsono.M.DM di Rumah Jabatan Gubernur pada minggu (05/08) berbarengan dengan acara Welcome Dinner yang dihadiri langsung oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan, Sekjen PP PBSI, Ketua umum PBSI Sulawesi Selatan perwakilan pihak sponsor dan perwakilan atlet-atlet.

Pada hari pertama (06/08) sudah mempertandingkan beberapa nomor, salah satunya adalah nomor tunggal dewasa putra yang mempertandingkan antara Aldy Firmanda dari PB Djarum Kudus yang berhadapan dengan Muhammad Toriq dari PB Trinox Badminton Club Jaktim yang dimenangkan oleh Aldy Firmanda dengan rubber game 20-22, 21-15 dan 21-15 selama 64 menit.

Di set pertama saya banyak kecolongan dan engga berkembang permainannya. Selain itu belum nemu permainannya” ujar Aldy.

Aldy bermain menyerang terus pada set pertama dan malah banyak diserang balik oleh lawan sehingga permainannya tidak berkembang dan harus mengakui keunggulan lawannya. Pada set kedua Aldy bermain mengikuti gaya permainan lawan dan terus bermain aman, sehingga Aldy mampu meraih kemenangan di set kedua, 21-15. Di set ketiga, Aldy mulai membuktikan kualitasnya dengan bermain sabar, cepat dan ulet sehingga membuat lawan tidak berkembang.

Di interval poin 11 Aldy unggul, namun lawan mampu menyamakan poin menjadi 12-12, tidak ingin kecolongan seperti set kedua. Aldy semakin percaya diri dan terus menyerang, sehingga berhasil meraih kemenangan pada set ketiga dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

“Tadi pas set kedua saya mulai nemuin permainan saya dan mengikuti irama permainan lawan, sehingga lawannya juga jadi engga berkembang. Di set ketiga lawannya udah terlihat habis dan saya ga mau menyia-nyiakan kesempatan, walaupun tadi pas selesai istirahat interval poin 11 saya sempat kecolongan, tapi saya bisa kembali mengembalikan permainan dan bisa menang,” ucap Aldy.

Selain bermain di tunggal dewasa putra, Aldy juga bermain di tunggal taruna putra yang menjadi nomor sesungguhnya. Awal yang baik bagi Aldy di Sirnas Sulsel tahun ini yang berhasil menang dramatis di tunggal dewasa putra dan akan menjadi modal Aldy untuk bermain di nomor tunggal taruna putra.

“Aku main juga di tunggal taruna putra, hasil ini bakalan jadi modal baik buat saya di tunggal putra. Mudah-mudahan aja bisa konsisten. Kalau di dewasa putra saya nothing to lose aja, tapi kalau di tunggal taruna putra mudah-mudahan bisa tembus ke semi final, saya bakalan berjuangan dulu aja,” pungkasnya.

Di nomor tunggal taruna putra Aldy akan berhadapan dengan Yudho Santosa dari PB Suryanaga Wima Surabaya yang sebelumnya berhasil menang mudah atas Rian Raja Afdal dari Prima Lestari Wajo, 21-4, 21-3. Sedangkan di nomor tunggal dewasa putra, Aldy akan berhadapan dengan Andrew Susanto dari Sarwendah Badminton Club yang sudah menunggu karena mendapatkan bye.


Small Banners