(Djarum Sirnas Sulsel 2018) Alfito Pulangkan Unggulan Lebih Cepat

Alfito Pringgo Yudanto
Alfito Pringgo Yudanto dari Berkat Abadi Banjarmasin
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 telah memasuki hari ketiga dan menyajikan pertandingan-pertandingan yang menarik untuk ditonton serta banyak kejutan-kejutan yang terjadi.

Di nomor tunggal remaja putra (U17) sudah memasuki babak 32 besar dan saling berebut tiket untuk melaju ke babak 16 besar. Ada kejutan dari nomor tersebut yang mempertandingkan antara Alfito Pringgo Yudanto dari Berkat Abadi Banjarmasin yang berhadapan dengan Muhammad Arya Dwinindito dari Sekolah Khusus Olahraga Ragunan Jakarta. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Alfito Pringgo Yudanto dengan skor, 21-12, 21-13 dengan durasi 23 menit.

Alfito yang berperawakan kecil terlihat lebih lincah dalam penguasaan lapangan dan membuat lawannya kewalahan untuk mengimbanginya. Dengan status non unggulan tidak membuat Alfito takut ketika bertemu dengan pemain unggulan. Perlu diketahui, Arya adalah pemain yang di unggulkan di posisi 12 dari semua pemain yang ikut serta di turnamen Sirnas ini.

“Tadi mainnya tegang, tapi gatau bisa menang. Ya seneng aja bisa menang sama pemain unggulan,” ujar Alfito.

Alfito berambisi untuk tembus semi final dan tidak peduli yang ia lawan itu siapa, yang terpenting baginya adalah bisa main maksimal dan bisa mengatasi ketegangan ketika bermain di lapangan.

“Siapa aja lawannya, yang penting aku bisa tenang dan engga tegang waktu masuk ke lapangan,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Alfito berhasil lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Muhammad Raynaldi Oktavianur Rizky dari PB Djarum Kudus.


Small Banners