(Djarum Sirnas Sulsel 2018) Ari Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi Terhenti di Semifinal

Ari Kusuma/Amelia Cahaya Pratiwi
Ari Kusuma/Amelia Cahaya Pratiwi (Mutiara Cardinal Bandung)
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Hari kelima (10/08) pada perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 telah memasuki babak semifinal dan saling berebut tiket untuk berlaga di partai puncak besok (11/08) yang memperebutkan total hadiah 280 Juta Rupiah.

Pada babak semifinal ganda taruna campuran (U19) mempertandingkan antara Muhammad Juan Elgiffani/Windi Siti Mulyani (Victory Bogor) yang berhadapan dengan Ari Kusuma/Amelia Cahaya Pratiwi (Mutiara Cardinal Bandung) yang dimenangkan oleh Juan/Windi, 23-21, 21-15.

Ari/Amalia sempat menyamakan poin 20 di babak pertama, namun Juan/Windi mampu unggul kembali dan berhasil merebut set pertama 23-21. Di set kedua permainan semakin ketat dan berjalan alot, tapi sesudah interval poin 11, Juan semakin unggul jauh dan meninggalkan poin dari Ari/Amalia sehingga mampu menyelesaikan set kedua dengan skor 21-15.

Ari/Amalia gagal melangkah ke partai puncak dan harus rela menjadi semifinalis. Namun ini merupakan pencapaian yang baik bagi mereka, karena pada seri sirnas sebelumnya yang digelar di Jawa Barat, mereka hanya mampu mencapai babak perempat final yang dikalahkan oleh Dejan Ferdinansyah/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso (Exist Jakarta), 17-21, 22-24.

Sementara itu, Juan/Windi berhasil melangkah ke partai puncak dan akan berhadapan dengan Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal Bandung) yang harus berlaga lebih lama melawan Muhammad Nur Hafizi/Nu Sakinah Aulia (Telkom Bandung) yang berdurasi 66 Menit dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-18.


Small Banners