(Djarum Sirnas Sulsel 2018) Khusnul Khatimah Raih Podium Juara di Kota Kelahiran

Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa (PB Djarum, Kudus)
Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa (PB Djarum, Kudus)
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Berlangsungnya Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Khusnul Khatimah, pemain ganda remaja putri asal Kelahiran Kota Makassar ini berhasil menjadi juara yang berpasangan dengan Putri Giani Nabila Salwa yang berasal dari klub PB Djarum Kudus.

Khusnul/Putri berhasil mengalahkan lawannya dari klub Mutiara Cardinal Bandung yaitu Salsabila Dewanti/Shanda Amaliza dengan dua set langsung 22-20, 21-12 berdurasi 44 menit.

Bahagia banget pastinya karena baru pertama kali juara, dan kami juga baru dipasangkan belum satu bulan. Kunci kemenangan tadi, main semangat dan yakin saja sejak awal, kalau kami pasti bisa menang,” ujar Putri usai laga.

Khusnul pada seri sirnas sebelumnya gagal meraih podium juara setelah terhenti di babak final namun di nomor yang berbeda, yakni di nomor ganda remaja campuran yang berpasangan dengan Ghana Muhammad Al Ilham melawan I Kadek Pande Dheva Brahmantya Putra/Sintia Dewi Yuliani yang berasal dari PB Djarum Kudus Juga.

Khusnul/Putri adalah Pasangan yang baru dipasangkan baru satu bulan tersebut sudah menunjukan taringnya sebagai pemain yang apik dan patut di waspadai oleh lawan lainnya. Saat berhadapan dengan Salsabila/Shanda (Mutiara Cardinal Bandung), Khusnul/Putri lebih banyak bermain bola atas agar fisik lawannya terkuras dahulu dan ketika ada kesempatan, mereka langsung menurunkan bolanya.

Strateginya di lapangan tadi, kami jangan nyerang dulu, main lob-lob dulu saja pas di game pertama. Terus baru di game kedua banyakin main turun, karena lawan sudah capek di game kedua,” tambah Khusnul.

Bermain di Kota Kelahiran membuat Khusnul tambah yakin dan percaya diri, apalagi ia sudah terbiasa dengan kondisi yang ada di lokasi pertandingan.

“Alhamdulillah juga udah bisa juara di kota kelahiran aku sendiri, seneng banget bisa ngasih gelar ini buat orang tua aku,” ucap Khusnul.

Dengan hasil ini, khusnul merasa senang karena berhasil meraih gelar perdananya bersama Putri di Kota Kelahirannya dan lebih percaya diri lagi untuk turnamen yang selanjutnya.

Dengan hasil ini kami tambah percaya diri lagi untuk menghadapi turnamen berikutnya,” pungkas Khusnul.

Dengan demikian, maka perhelatan Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018 telah sukses digelar. Selanjutnya, Kota Jakarta akan menjadi pemberhentian seri kelima Djarum Sirnas tahun ini. Turnamen tersebut bakal berlangsung 10-15 September 2018 mendatang.


Small Banners