(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Belum Prima, Silvi Tumbang di Babak Dua

Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Langkah Silvi Wulandari harus terhenti di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 setelah kalah dalam pertarungan tiga game atas wakil PB Djarum Kudus, Irdina Naurah Mirza dengan skor 21-19, 14-21 dan 16-21, lewat pertandingan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (24/4).

Pebulutangkis asal PB Berkat Abadi Banjarmasin ini mengaku bila kondisinya belum prima seratus persen pasca sembuh dari sakit. Meski sudah berusaha memberikan penampilan terbaik, namun Silvi mengatakan bila dirinya juga bermain kurang sabar pada pertandingan kali ini.

“Setelah sakit cukup lama, kondisi aku belum balik seratus persen. Setelah Superliga aku sakit sampai harus dirawat. Terus persiapannya juga kurang maksimal untuk turnamen ini. Selain itu, di pertandingan tadi juga aku mainnya kurang sabar, jadi banyak mati sendiri,” jelas Silvi Wulandari kepada Djarumbadminton.com.

Setelah harus absen selama kurang lebih satu bulan karena sakit, Silvi juga mengaku bila feeling pukulannya agak menghilang. “Feeling-feeling pukulan aku kayanya agak hilang, apa lagi di bola-bola belakangnya. Ini baru main lagi setelah sekian lama, dan aku belum adaptasi juga sama kondisi lapangan dan shuttlecock,” ungkapnya.

Meski sedikit kecewa dengan kekalahan ini, namun Silvi berharap bisa memperbaiki kekurangannya dengan kembali berlatih secara intensif. “Mudah-mudahan kedepannya aku bisa lebih baik lagi. Harus ditingkatkan lagi latihannya, biar feeling-nya dapet lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Irdina Naurah Mirza akan berhadapan dengan rekan satu klubnya di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 nanti, Alya Rahma Mulyani.