(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Siti Hentikan Langkah Ivanna

Siti Sarah Azzahra (PB Exist) mengembalikan shuttlecock.
Siti Sarah Azzahra (PB Exist) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Babak pertama tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 berhasil dilalui Siti Sarah Azzahra dengan baik. Pebulutangkis asuhan PB Exist Jakarta ini sukses menghentikan langkah runner up Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 asal PB Djarum Kudus, Ivanna Celia Handoyo dalam pertarungan dua game langsung.

Bertanding di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (22/4), Siti menang 21-13 dan 21-19 atas Ivanna. Siti mengaku, sedikit banyak sudah mengetahui gaya permainan Ivanna. “Dulu kan dia senior saya di Exist, jadi kurang lebih sudah tahu kekuatan dan kelemahannya. Mungkin hari ini saya lebih siap dari dia. Senang bisa menang,” kata Siti Sarah Azzahra kepada Djarumbadminton.com.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan yang dialami Siti atas Ivanna pada pertemuan sebelumnya 2018 lalu. Siti juga mengatakan bila dirinya berusaha tampil lepas pada pertandingan kali ini. Sebab, ia memang tidak memasang target apapun karena baru turun di nomor tunggal taruna putri.

“Saya kan sebetulnya masih main di nomor remaja. Jadi pertandingan hari ini saya nothing to lose aja. Dari awal saya sudah berpikir harus main lepas, harus bisa mengeluarkan semua permainan, nggak mau mikir menang atau kalah, yang penting maksimal,” jelasnya.

“Ini pertama kalinya saya turun di nomor taruna. Tidak ada target apa-apa, saya cuma mau mengasah mental saja bermain di level yang lebih tinggi,” sambungnya.

Selanjutnya di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Siti akan menghadapi wakil PB Banda Baru Batam, Sesa Rahmawati Putri Prieras yang mendapat bye di babak pertama. “Mudah-mudahan di pertandingan besok saya bisa main lebih lepas lagi dari hari ini. Pokoknya harus keluarin semua permainannya,” pungkas Siti.