(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Vincentius/Muzammil: Harus Juara!

Vincentius Suwarland/Muzammil Elya Tantri (PB Djarum Kudus) melepaskan serangan.
Vincentius Suwarland/Muzammil Elya Tantri (PB Djarum Kudus) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Tiket partai final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 berhasil diamankan pasangan ganda taruna campuran besutan PB Djarum Kudus, Vincentius Suwarland/Muzammil Elya Tantri lewat kemenangan 21-19 dan 21-14 atas unggulan dua asal Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Dhefa Assya Fikri/Finna Juniar Nada Pramesti pada pertandingan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat {26/4).

Vincentius/Muzammil mengatakan dengan tegas bila mereka mesti merebut gelar juara pada seri kedua Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini. Bahkan, Vincentius/Muzammil sudah bisa memprediksi hasil pertandingan hari ini. “Kita memang sudah memperkirakan bisa menang di pertandingan ini dan lolos ke final, karena target kita harus juara di sini. Pertama target dari klub, tapi kita juga pengennya juara karena belum dapat gelar tahun ini,” kata Vincentius Suwarland kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang, Vincentius/Muzammil mengaku sempat tampil gugup dan banyak melakukan kesalahan sendiri di awal pertandingan. “Pertandingan tadi agak gugup, permainan kita kaya belum lepas seratus persen. Di game pertama kita masih banyak mati sendiri. Tapi di game kedua kita coba pemrcepat mainnya, soalnya kita lihat lawan juga sudah nggak enak mainnya,” jelasnya.

“Tadi selama pertandingan kita coba arahkan serangan ke perempuannya. Karena dia suka membuang bola lambung, jadi enak buat kita untuk menyerang,” sambungnya.

Hal serupa juga diungkapkan Muzammil Elya Tantri. Ternyata, Muzammil juga mengakui jika ia sempat kurang percaya diri mengawali laga di babak semifinal hari ini. “Tadi sempat agak kurang pede juga di lapangan. Tapi pelan-pelan aku bisa mulai percaya diri dan tenang,” ungkap Muzammil.

Perjuangan Vincentius/Muzammil untuk merebut tahta juara tinggal selangkah lagi. Di partai puncak besok (27/4), Vincentius/Muzammil akan berhadapan dengan wakil PB Exist Jakarta, Muhammad Yusuf Maulana yang menang 21-13 dan 21-16 atas pasangan ganda taruna campuran PB Mutiara Cardinal Bandung, Lutfi Afriand/Dina Ainun Nissa Raharja.

“Untuk pertandingan besok kita mau habis-habisan saja. Kita harus yakin dan optimis bisa juara karena tinggal satu langkah lagi. Mudah-mudahan kita bisa juara,” tutupnya.