Gelar Ketiga untuk Variella/Vita

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pasangan ganda putri Variella Aprilsasi/Vita Marissa, memenangi turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Yogyakarta Open 2013, Sabtu, (2/11). Kemenangan ini sekaligus menjadi gelar juara ketiga mereka di kejuaraan bulutangkis tanah air itu.

Pada partai final yang digelar di GOR Among Raga, pasangan juara Sirnas Jakarta dan Bandung itu mengalahkan ganda putri Jaya Raya Jakarta, Aris Budiharti/Eri Octaviani, 14-21, 21-10, dan 21-16. Di game pertama, lawan mendominasi jalannya pertandingan dan meninggalkan Variella/Vita dalam perolehan poin, 14-21. Namun Variella/Vita berhasil merebut set kedua 21-10. Di game ketiga, Variella/Vita mempertahankan keunggulannya dengan mengandalkan pukulan-pukulan lob dan meraih kemenangan 21-16. Variella pun mengapresiasi permainan lawan yang dinilainya sudah maksimal dalam memberikan perlawanan. "Di game pertama masih ngeraba permainan lawan dan adaptasi lapangan. Kebetulan kita pas di bawah lampu, jadi silau. Mulai game kedua kita sudah tahu kalau main bola atas silau jadi kita banyak main lob," tutur Variella.

Kehadiran Variella/Vita di Djarum Sirnas Yogyakarta Open 2013 sekaligus sebagai persiapan untuk menyambut kejuaraan China dan Hongkong Open 2013 mulai pekan depan. Momen ini pun dimanfaatkan keduanya untuk melepas penat melihat jadwal pertandingan yang beruntun.

"jadwalnya rapat. Kemarin habis dari Eropa, minggu depan lanjut China dan Hongkong. Di sini kita bisa sekalian latihan sambil refreshing," pungkas Vita.