Djarum Sirnas Lampung Ajang Pemanasan PON Jabar

Djarum Sirnas Lampung Open 2016
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Lampung - Perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2016 kembali di gelar. Kali ini, giliran Kota Bandar Lampung yang terletak di Provinsi Lampung menjadi persinggahan rombongan Djarum Sirnas di seri keempat tahun ini.

Bertajuk Djarum Sirnas Lampung 2016, turnamen ini akan berlangsung di GOR Saburai, mulai Besok, Senin (18/7) hingga Minggu, (23/7) mendatang. Sebanyak 494 Pemain, dari 79 klub tanah air, 16 Provinsi (Lampung, Sumut, Jambi, Riau, Sumsel, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DI Yogya, Jatim, Bali, Sulsel, Kalsel, Kaltim, Kalbar), Dan 5 negara luar (Perancins, Slovakia, India, Belgia dan Canada) akan turut andil di turnamen yang menyediakan total hadiah Rp 260 Juta ini.

"Djarum Sirnas Lampung ini merupakan seri yang keempat dari delapan seri Djarum Sirnas di tahun 2016. Djarum Sirnas Kali ini diikuti 79 klub, 16 Provinsi, dan 5 dari luar negeri. Meskipun atlet dari luar negeri di sini gak dapat point, akan tetapi antusias mereka cukup tinggi untuk ikut bersaing di turnamen ini," ujar Eddyanto Sabarudin selaku Kasubid Turnamen & Perwasitan PP PBSI dalam acara Konferensi Pers di GOR Saburai Sore tadi.

"Tak hanya itu, Djarum Sirnas kali ini pun bakal sangat panas, mengingat hampir dari masing-masing wakil Pelatprov merupakan atlet yang akan berlaga di ajang PON Jabar 2016 September nanti. Jadi mereka di turnamen ini bakal menjadikan ajang uji coba untuk persiapan menjelang PON nanti," tambahnya.

Disamping itu, Eddyanto pun dalam sambutannya menyampaikan bahwa point untuk para atlet yang berlaga di Djarum Sirnas kali inipun bakal diperhitungkan Dan akan di akumulasikan di akhir tahun nanti. Dimana yang mengisi peringkat 16 besar tunggal Dan 8 besar untuk ganda dari kelompok U19/Taruna dan U17/Remaja, berhak untuk mengikuti Junior Master.