(Sirnas Cirebon 2016) Irfan/Weni Pastikan Tiket Perempat final

Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni
Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, - Babak kedua ganda campuran dewasa yang mempertemukan unggulan pertama Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni dari PB Jaya Raya Jakarta, yang berhadapan dengan wakil PB Djrum Kudus, Akbar Bintang Cahyono/Della Agustia Surya pada pagi tadi, Kamis (11/8) berhasil dimenangkan oleh Irfan/Weni dengan dua game langsung 21-14 dan 21-16.

Pertarungan sempat berjalan sengit sejak dimulainya laga game pertama. Kejar mengejar angka terus terjadi hingga kedudukan imbang 10-10. Namun saat Irfan/Weni berhasil unggul terlebih dahulu saat interval 11-10. Keduanya tak memberikan kesempatan bagi pasangan PB Djarum tersebut untuk menyaingi perolehan angka, hingga akhirnya game pertama pun ditutup Irfan/Weni dengan keunggulan 21-14.

Tadi game pertama kami mainnya terlalu lambat, dan lawan pun lebih berani main menyerang. Tetapi setelah interval game pertama kami mulai merubah pola permainan, dengan bermain no lob,”ungkap Irfan usai laga.

Kemenangannya pagi tadi membawa pasangan mantan penghuni Pelatnas Cipayung ini memastikan diri meraih tiket perempat final, yang akan berlangsung sore nanti. Keduanya akan berjumpa pasangan Didit Juang Indrianto/Keshya Nurvita Hanadia (Trikus Badminton Academy/Berkat Abadi Banjarmasin).

Nanti siapin fisik sama mental saja, soalnya pasti capek banget hari ini, karena kami berdua main di dua nomor,” singkat Weni.

Di turnamen ini, Irfan/Weni bermain rangkap. Irfan bermain di ganda putra dengan juniornya di PB Jaya Raya, Fachryza Abimanyu, sedangkan Weni  bermain di ganda putri bersama Gebby Ristiyani Imawandari PB Mutiara Cardinal Bandung.