Jepang Tembus Semifinal

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Dua wakil negara Jepang berhasil menembus semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2012 yang berlangsung di GOR Jati Diri Semarang, 25-30 Juni. Kedua wakil tersebut adalah Onta di nomor Tunggal Putri Dewasa dan Komacia/Susuki di nomor Ganda Putra Dewasa.

Onta berhasil menekuk juara Sirnas Bandung, Tike Arieda Ningrum dari PBSI Jatim dalam laga perempat final, Kamis (28/6) malam. Meskipun berpostur tubuh mungil, namun penempatan bola yang apik dipadu permainan gesit dari pemain asal Jepang ini kerap kali membuat Tike terkecoh. Onta memenangkan pertandingan lewat rubber game dengan skor akhir 16-21, 21-18, dan 21-14.

Begitu pun dengan kompatriotnya, Komacia/Susuki yang harus bermain tiga game terlebih dahulu sebelum akhirnya memastikan tempat  di semifinal. Komacia/Susuki menang 22-20, 19-21, dan 21-17 dari juara Sirnas Palembang, Dandi Prabudita/Wifqi Windarto asal PB Djarum.

Di semifinal, Onta akan bertemu dengan unggulan kedua asal PB Djarum, Febby Angguni yang lolos usai menaklukkan srikandi Pelatnas, Maziyyah Nadhir, 21-16, 18-21, dan 21-7. Komacia/Susuki pun akan berhadapan dengan unggulan kedua asal PB Djarum, Albert Saputra/Rizki Yanu yang berhasil menang 21-15, 19-21, dan 21-18 dari pasangan Ganesha, Chrisna Adi/M. Ridho Akbar.

Laga semifinal lainnya :

Tunggal Putri Dewasa
- Ganis Nurahmandani (Pertamina) vs Novalia Agustianti (Tangkas Specs)

Ganda Putra Dewasa
- Rendra Wijaya/Rian Sukmawan (PB Djarum) vs Kenas Adi Haryanto/Sigit Sudrajad (PB Djarum)