Melvira/Ririn Optimis Tembus Final

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Satu-satunya pasangan Pelatnas yang tersisa di Ganda Putri, Melvira Oklamano/Ririn Amelia bertekad untuk dapat melaju ke partai final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten Open 2012. Melvira/Ririn berhasil melaju ke semifinal usai melibas unggulan kedua, Lita Nurlita/Variella Aprilsasi di babak perempatfinal, Jumat (19/10).

"Tadi main all out aja karena mereka lebih senior dari kita," ujar Ririn.

Di semifinal, Melvira/Ririn akan bersua dengan unggulan keempat, Andriani Ratnasari/Maya Rosita. Posisi seeded Andriani/Maya yang berada di bawah Lita/Variella membawa keuntungan tersendiri bagi pasangan srikandi pelatnas ini.

"Lawannya lebih enak, kami optimis bisa menang," sahutnya.

Sementara itu, pasangan Pelatnas lainnya, Deariska Putri/Khaeriah Romini harus takluk di tangan pasangan Devi Tika P/Kehsya Nurvita yang menjadi unggulan pertama dengan skor 15-21 dan 9-21.

"Kita kalah pengalaman, banyak bola mati sendiri," ujar Khaeriah.

Di semifinal, Devi/Tika akan berhadapan dengan Aris Budiharti/Dian Fitriani yang menempati posisi unggulan ketiga. Untuk itu, pasangan asal SGS PLN ini sudah mempersiapkan diri.

"Besok sebisa mungkin lebih dulu menyerang dan menjaga kondisi fisik dengan istirahat yang cukup," kata Kehsya.

Laga semifinal Ganda Putri akan berlangsung Sabtu, (20/10) pagi. Dilanjutkan dengan partai final yang dimulai pukul 13.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh TVRI.