Pelatnas Raih 1 Gelar Juara dan 2 Runner Up

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pelatnas yang turut meramaikan persaingan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Cilegon Banten 2012 akhirnya berhasil membawa satu gelar juara dan dua runner up. Gelar juara dipersembahkan oleh pasangan hasil bongkar pasang ganda putra, Hardianto/Rahmat Adianto sementara gelar runner up diberikan oleh ganda putra Selvanus Geh/Ronald Alexander dan ganda putri Melvira Oklamona/Ririn Amelia.

Hardianto/Rahmat berhasil menaklukan dominasi Rendra Wijaya/Rian Sukmawan sebelum menjadi juara. Pasangan ini bersua di babak ketiga dimana mereka menang 22-20, 17-21 dan 21-18. Mereka pun berhasil menembus dominasi PB Djarum dimana babak perempat final mereka menaklukan Darmiko/Albert Saputra dengan skor tipis 23-21, 23-21.

Di semifinal mereka pun menaklukan salah satu pasangan kuat di arena Djarum Sirnas, Ridho Akbar/Kriesna Adi Wijaya dengan 21-12, 21-16. Dan di partai puncak mereka mengalahkan rekannya Selvanus/Ronald 21-16 dan 21-10.

Sementara di ganda putri. Langkah wakil Pelatnas harus finis sebagai runner up. Gebrakan Melvira/Ririn dengan menaklukan unggulan 2 Variella Aprilsasi/Lita Nurlita di babak kedua dengan 21-17, 21-17 harus terhenti di tangan unggulan pertama Devi Tika Permatasari/Keshya Hanadia Nurvita. Mereka berhasil memberikan perlawanan ketat kepada pasangan asal PB SGS PLN itu. Kalah tipis 20-22 di game pertama mereka menang 21-19 di game kedua. Sayang, mereka harus kembali kalah tipis di game pamungkas dan menyerah 24-22 setelah bertarung selama hampir satu setengah jam.