Sirnas A Jakarta 2022 - Dian/Yasintha Menolak Menyerah

Yasintha Ristyna Putri & Dian Ramadhani Mukti (Djarum Badminton)
Yasintha Ristyna Putri & Dian Ramadhani Mukti (Djarum Badminton)
Sirkuit Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dian Ramadhani Mukti tampak kesulitan menyembunyikan rasa gembiranya setelah berhasil merebut gelar juara Ganda Pemula Putri bersama Yasintha Ristyna Putri, pada Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2022. Dian/Yasintha, yang menempati unggulan pertama, menang straight games 21-14, 23-21 dalam tempo 36 menit atas Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo, Sabtu (23/7), di Gelanggang Remaja Tanjung Priok.

"Alhamdulillah bisa menjadi juara di Sirnas A Jakarta. Terus terang, kami nggak menyangka juga," ungkap Dian.

Lebih lanjut Dian menyatakan, memasuki lapangan, keduanya sudah mengantongi rasa percaya diri untuk dapat merebut gim pertama. Alhasil, Dian/Yasintha menang 21-14 pada gim pembuka.

Namun, keadaan berubah pada gim kedua. Keyla/Micha, unggulan kedua asal klub Jaya Raya, justru mengendalikan permainan dan sempat unggul 11-5 atas pasangan PB Djarum tersebut. "Gim kedua kita ditekan terus sampai akhirnya ketinggalan sangat jauh," tutur Yasintha.

"Kondisi lapangan berangin dan ada beberapa sisi di lapangan itu yang silau, membuat kita kesulitan bermain pada gim kedua," tambahnya.

Meski lawan unggul jauh, runner-up Sirnas B Sumatera Utara 2022 ini terus berjuang hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Namun, di tengah perjuangan mereka, keduanya sempat berpikir untuk "melepas" gim kedua dan meneruskan perjuangan pada gim ketiga. "Kita sempat kepikiran untuk lepas karena ketinggalannya cukup jauh," Dian, mengungkapkan.

"Tapi kami diinstruksikan oleh pelatih untuk terus menekan lawan. Padahal, sejak awal gim kedua kita itu terus ditekan. Beda lapangan itu jangan dijadikan soal, yang penting tekan terus," Yasintha, menambahkan.

Keduanya pun berhasil mengunci kemenangan dan keluar sebagai juara setelah memenangi gim kedua dengan skor 23-21.

Selain menjadi kampiun pada kategori Ganda Pemula Putri, Dian juga meraih gelar juara pada kategori Ganda Pemula Campuran bersama Raihan Daffa Edsel Pramono. Dian/Raihan menang atas Hikmal Abrar Putra Zawa/Vica Velicia dengan skor 21-16, 21-16 pada partai final sesama wakil PB Djarum.