Sirnas A Jakarta 2022 - Raihan/Dian Tampil Percaya Diri

Raihan Daffa Edsel Pramono/Dian Ramadhani Mukti (Djarum Badminton)
Raihan Daffa Edsel Pramono/Dian Ramadhani Mukti (Djarum Badminton)
Sirkuit Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sejak memasuki lapangan, ganda campuran Raihan Daffa Edsel Pramono/Dian Ramadhani Mukti sudah memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk dapat mendominasi laga final kategori Ganda Pemula Campuran di Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2022. Lawan dari unggulan kedelapan ini adalah rekan satu klub mereka di PB Djarum, Hikmal Abrar Putra Zawa/Vica Velicia, yang diunggulkan di tempat kedua.

Turun di partai terakhir di Lapangan 2 di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sabtu (23/7), Raihan/Dian menang dua gim langsung atas Hikmal/Vica. Keduanya membukukan kemenangan dengan skor identik 21-16, 21-16 dalam tempo 24 menit.

"Kami sudah percaya diri sebelum masuk ke lapangan," kata Raihan.

"Kami merasa yakin untuk dapat merebut kemenangan, dan akhirnya berhasil," tambahnya.

Meski belum memiliki jam terbang yang cukup dalam bermain ganda campuran, Raihan menyatakan keduanya cukup bermodalkan komunikasi yang baik. Keduanya mulai berpasangan sejak Yuzu Isotonic Wali Kota Solo 2022 pada pertengahan Juni. Hingga Sirnas A Jakarta 2022, keduanya merasa kian padu dalam bermain.

"Kuncinya cukup di komunikasi saja," tutur Raihan.

Selain menjadi kampiun pada kategori Ganda Pemula Campuran, Dian juga meraih gelar juara pada kategori Ganda Pemula Putri bersama Yasintha Ristyna Putri. Dian/Yasintha, yang menempati unggulan pertama, menang straight games 21-14, 23-21 dalam tempo 36 menit atas Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo.