Thomi Unjuk Gigi di Kelas Dewasa

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Nama Thomi Azizan Mahbub sesungguhnya sudah tidak asing lagi di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Sejak ajang ini diperkenalkan pada pertengahan tahun 2009 silam, Thomi sudah hadir mengukir namanya sejak remaja di tahun 2009, di sektor taruna tahun 2010-2011 dan kini ia mengukirkan namanya sebagai juara di kelas dewasa.

Bisa diungkapkan di ajang Djarum Sirnas ini nomor tunggal dewasa putra menjadi salah satu nomor paling bergengsi. Nomor ini kerap dihiasi nama-nama tunggal elit non pelatnas tanah air seperti Alamsyah Yunus, Tommy Sugiarto, Senatria Agus Setia Putra dan lain-lain. Kini, tunggal arahan PB Djarum ini mulai menyejajarkan namanya bersama tunggal-tunggal tersebut.

Di ajang Djarum Sirnas kedelapan yang digelar di Cilegon, Banten ini ia mengukuhkan namanya sebagai penghuni podium pertama usai mengalahkan Gestano Ganendra di partai puncak 21-15, 21-12.

Thomi sendiri mulai tahun 2012 ini kerap menghiasi ajang internasional di level junior. Awal tahun 2012 lalu, Thomi dikirim ke tiga turnamen di Eropa yakni German Junior, Dutch Junior dan turnamen berlevel International Challenge di Rumania.

Atlet yang akan segera merayakan ulang tahun ke 18 nya besok (22/10) ini, diharapkan mampu menyambung tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia. Atlet yang humoris dan kerap menebarkan senyumnya ini juga akan mewakili Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia junior yang akan digelar pekan depan. Kini tantangan bagi Thomi semakin besar, ia harus bisa menjaga performanya untuk bisa menjadi andalan Indonesia di masa yang akan datang.

Djarum Sirnas seakan menjadi "tempat latihan" baginya dan batu loncatan agar ia bisa menjadi atlet yang lebih hebat. Sumbangsih Djarum Sirnas semakin terasa, Thomi menjadi salah satu bukti bahwa ajang ini memberikan pengalaman dan modal berharga bagi atlet muda Indonesia. Sebelumnya, Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi juara dunia junior tahun 2011 silam, semoga kali ini jebolan Djarum Sirnas mampu unjuk gigi di ajang yang lebih tinggi.