(Djarum Superliga Badminton) Angin Segar dari Silvi

Selebrasi kemenangan Silvi Wulandari (Berkat Abadi).
Selebrasi kemenangan Silvi Wulandari (Berkat Abadi).
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Kemenangan Silvi Wulandari atas Cheung Ngan Yi di partai ketiga babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019, menjadi angin segar untuk tim putri PB Berkat Abadi Banjarmasin. Lewat kemenangan 20-22, 21-18 dan 21-19, Silvi mampu menunda kemenangan pasukan PB Mutiara Cardinal Bandung dan mengubah kedudukan sementara menjadi 1-2, lewat pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/2).

Dalam pertarungan yang berlangsung selama 72 menit itu, Silvi tampil tanpa menyerah dan berusaha main lepas tanpa memikirkan tekanan pada pertandingan. “Kalau dari saya, di pertandingan hari ini saya main nothing to lose aja, main lepas. Karena secara ranking dia lebih tinggi dari saya, jadi saya berusaha untuk main tanpa beban,” ujar Silvi Wulandari kepada Djarumbadminton.com.

“Saya lebih bisa mengatur tempo untuk mempercepat atau memperlambat permainan di pertandingan tadi. Dia kan mainnya cepat dan pukulan belakangnya juga tajam-tajam. Tapi begitu saya kembalikan dia juga jadi nggak safe sendiri mainnya,” jelasnya soal pertandingan.

Di sisi lain, Silvi mengaku tak dipatok untuk menang pada pertandingan di partai ketiga babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 ini. Meski begitu, Silvi justru tampil apik dan mampu memberikan hasil yang maksimal.

“Kalau dari manajer dan tim pelatih saya memang tidak ditargetkan untuk sumbang poin atau menang. Tapi saya dipesankan untuk bisa dan berusaha main maksimal, dan itu yang saya buktikan di pertandingan hari ini. Tapi saya pribadi termotivasi dan punya target sendiri untuk bisa menyumbang poin untuk tim,” jelasnya.

Saat berita ini diturunkan, PB Berkat Abadi Banjarmasin yang menurukan Brigita Marcelia Rumambi/Ririn Amelia di partai keempat, tengah berhadapan dengan pasangan Eom Hye Won/Kim Ha Na dari PB Mutiara Cardinal Bandung.