(Djarum Superliga Badminton) Ayumi Curi Kemenangan dari Gregoria

Ayumi Mine (Saishunkan Nihon Unisys Jepang) mengembalikan shuttlecock.
Ayumi Mine (Saishunkan Nihon Unisys Jepang) mengembalikan shuttlecock.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pebulutangkis tunggal putri Saishunkan Nihon Unisys Jepang, Ayumi Mine mampu mencuri kemenangan dari PB Mutiara Cardinal Bandung yang diwakili Gregoria Mariska Tunjung di partai pertama, lanjutan babak penyisihan Grup Y Djarum Superliga Badminton 2019. Ayumi menang dua game langsung atas Gregoria dengan 21-13 dan 21-16, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/2).

Ini merupakan pertemuan pertemuan perdana bagi Ayumi dan Gregoria. Bahkan tunggal putri asal Jepang ini mengaku cukup terkejut bisa mengalahkan Gregoria hanya dalam dua game langsung. “Sebelumnya saya belum pernah bertemu dengan Gregoria. Saya jarang sekali bisa langsung menang di game pertama. Jadi bisa langsung menang dalam dua game, saya merasa senang sekali. Apalagi lawannya dari tuan rumah,” jelas Ayumi Mine kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Ayumi mengatakan bila dirinya tak menerapkan strategi khusus saat menghadapi Gregoria. Menurut Ayumi, kekalahan yang dialaminya atas Li Michelle pada pertandingan kemarin, spontan memicu semangatnya untuk memetik kemenangan hari ini.

“Sebenarnya bukan karena ada strategi khusus untuk bisa menang pada pertandingan hari ini. Karena kemarin salaya kalah, jadi saya pikir kesempatan untuk menang harus diambil hari ini. Jadi saya fokus di pertandingan hari ini bagaimana caranya harus menang. Saya coba main maksimal sejak awal,” pungkasnya.

Keunggulan yang diberikan Ayumi untuk Saishunkan Nihon Unisys Jepang rupanya tidak bertahan lama. Di partai kedua, pasangan ganda PB Mutiara Cardinal Bandung, Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang dalam pertarungan tiga game, 19-21, 21-11 dan 21-13 atas Chisato Hoshi/Reika Kakiiwa.