(Djarum Superliga Badminton) Dibuka Dengan Sempurna

Sri Fatmawati (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Sri Fatmawati (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Tim beregu putri PB Jaya Raya Jakarta sukses membuka laga perdana mereka di penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2019 dengan kemenangan sempurna 5-0 atas PB Tiket.com Champion Klaten, lewat pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/2).

Kemenangan pertama bagi Jaya Raya dibuka lewat permainan apik dari Thi Trang Vu yang mengalahkan Desima Aqmar Syarafina dengan dua game langsung 21-12 dan 21-13. Selanjutnya, giliran pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahyu yang menyumbangkan poin kedua bagi PB Jaya Raya Jakarta dengan kemenangan 17-21, 22-20 dan 21-12 atas Indah Cahya Sari jamil/Rosyita Eka Putri Sari.

PB Jaya Raya Jakarta langsung mengunci kemenangannya di partai ketiga. Sri Fatmawati yang dipercaya menjadi tunggal putri kedua, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik lewat kemenangan straight game 21-13 dan 21-14 atas Nandini Putri Arumni.

“Alhamdulillah saya senang bisa main membawa nama klub dan menyumbangkan angka kemenangan. Tadi saya sempat tegang waktu pemanasan, saya lihat skor kak Greysia/Apriyani kalah di game pertama dan ketinggalan di game kedua. Tapi setelah mereka menang cukup jauh di game ketiga, saya jadi agak tenang dan nggak tegang lagi,” kata Sri Fatmawati usai bertanding.

“Strategi permainan hari ini saya langsung mempercepat tempo permainan dan berusaha tidak memberikan kesempatan buat lawan untuk mengembangkan permainan. Saya tidak merasa ada beban karena tim saya jadi unggulan pertama, justru tambah semangat. Maunya step by step dulu,” tandasnya.

Meski telah memastikan kemenangan di partai ketiga, namun PB Jaya Raya tak lantas puas begitu saja. Anggia Shitta Awanda/Jauza Fadhila Sugiarto yang turun di partai keempat pun mampu menyumbangkan poin kemenangan untuk timnya setelah mengalahkan pasangan muda Febby Valencia Dwijayanti Gani/Lisa Ayu Kusumawati dengan skor ketat 24-22, 18-21 dan 21-19. Di partai terakhir, Asty Dwi Widyaningrum sukses menyempurnakan kemenangan 5-0 bagi PB Jaya Raya lewat kemenangan 21-12 dan 21-17 atas Aisyah Sativa Fatetani.