(Djarum Superliga Badminton) Febby/Metya: Nggak Mau Kalah di Lapangan

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani (Tiket.com Champion) bersiap menyambut pengembalian.
Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani (Tiket.com Champion) bersiap menyambut pengembalian.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Meski tim beregu putri PB Tiket.com Champion Klaten tak berhasil lolos ke babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019, namun semangat pantang menyerah tetap diperlihatkannya saat melakoni laga pamungkas melawan Samurai Japan Reptiles di fase penyisihan Grup X, Kamis (21/2). Walaupun mayoritas dihuni pemain muda, PB Tiket.com Champion Klaten mampu memberikan perlawanan yang sengit dalam kejuaraan beregu ini.

Bertanding di partai keempat, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani berhasil menyamakan kedudukan sementara menjadi 2-2 lewat kemenangan 18-21, 21-12 dan 21-19 atas Maiko Kawazoe/Soyoka Yamaguchi. Selain Febby/Metya, satu kemenangan lainnya berhasil disumbangkan Komang Ayu Cahya Dewi di partai kedua, setelah menang 22-20 dan 24-22 atas Maiko Kawazoe.

“Walaupun tim kita tidak lolos ke babak semifinal, tapi kita nggak mau kalah begitu saja. Kita harus berjuang terus sampai akhir apapun hasilnya. Kita juga harus memberikan yang terbaik untuk tim ini. Berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Metya Inayah Cindiani kepada Djarumbadminton.com, selepas pertandingan.

Selain itu, Metya juga mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada saat bisa ambil bagian dalam kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2019 ini. Menurut Metya, lewat turnamen ini, dirinya bisa memetik pengalaman berharga dalam pertandingan beregu. “Di kejuaraan ini kan banyak pemain-pemain top dunia, jadi saya juga sekalian mencari pengalaman,” lanjutnya.

Sementara itu, Febby Valencia Dwijayanti Gani mengatakan tidak menyesal saat timnya belum berhasil lolos ke babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019. “Yang penting kita sudah berusaha tampil memberikan yang terbaik. Kita harus banyak latihan lagi supaya bisa menjadi pemain top. Yang penting kita nggak boleh menyerah saat bertanding di lapangan,” tutup Febby.