(Djarum Superliga Badminton) Greysia/Apriyani Kerja Keras di Laga Pembuka

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Jaya Raya) menyambut pengembalian.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Jaya Raya) menyambut pengembalian.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bekerja keras saat melakoni laga perdananya di penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2019. Berhadapan dengan pasangan ganda putri PB Tiket.com Champion Klaten, Indah Cahya Sari Jamil/Rosyita Eka Putri Sari, Greysia/Apriyani dipaksa bermain tiga game sebelum akhirnya menang 17-21, 22-20 dan 21-12, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/2).

“Jujur saja tadi awal-awal main kita agak pusing. Kita belum pernah mencoba lapangan di sini. Dan pertandingan hari ini juga masih penyesuaian dengan shuttlecock yang cukup kencang. Jadi masih cari-cari juga enaknya gimana. Lawan tampil nothing to lose dan mereka terlihat lebih siap,” tutur Apriyani Rahayu usai pertandingan.

Poin kemenangan yang berhasil disumbangkan Greysia/Apriyani ini sekaligus menambah keunggulan PB Jaya Raya Jakarta menjadi 2-0 atas Tiket.com Champion Klaten. Sebelumnya di partai pembuka, Jaya Raya langsung membuka keunggulan lewat kemenangan Thi Trang Vu atas Desima Aqmar Syarafina dengan skor 21-12 dan 21-13.

Sementara itu, Greysia/Apriyani mengaku harus membagi fokus pada pertandingan ini dan turnamen selanjutnya yang harus mereka ikuti. Sebab, pasangan ganda putri peringkat empat dunia ini harus terbang ke Mülheim an der Ruhr untuk mengikuti kejuaraan German Open 2019 BWF World Tour Super 300, pada Sabtu (23/2) mendatang.

“Kita membawa program latihan dari pelatnas ke sini. Sejak tadi pagi kita sudah mulai menjalankan program latihan seperti Gym dan program-program lainnya, supaya bisa mempersiapkan diri jelang German Open,” kata Greysia Polii.

“Walaupun begitu, tapi kita juga punya tanggungjawab untuk klub. Kita hadir di sini bukan hanya untuk sekedar berpartisipasi, tapi ada tanggungjawab untuk membantu klub meraih kemenangan juga. Kita selalu berusaha profesional sebagai atlet,” tutupnya.

PB Jaya Raya sudah memastikan kemenangannya di laga pembuka penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2019, setelah Sri Fatmawati memastikan kemenangan menjadi 3-0 di partai ketiga. Sri menang dua game langsung 21-13 dan 21-14 atas Nandini Putri Arumni.