(Djarum Superliga) Panggung Kedua Zhang Beiwen

Zhang Beiwen saat memperkuat PB Berkat Abadi di kejuaraan beregu putri Djarum Superliga badminton 2017 lalu.
Zhang Beiwen saat memperkuat PB Berkat Abadi di kejuaraan beregu putri Djarum Superliga badminton 2017 lalu.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perhelatan Djarum Superliga Badminton 2019 ini akan menjadi panggung kedua bagi pebulutangkis asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen. Sama seperti pada 2017 lalu, tahun ini Beiwen kembali memperkuat tim beregu putri PB Berkat Abadi Banjarmasin. Yang berbeda, kali ini Beiwen akan menjadi satu-satunya rekrutan pemain asing yang memperkuat tim beregu putri PB Berkat Abadi Banjarmasin.

“Semoga penampilan saya bersama Berkat Abadi di kejuaraan Superliga tahun ini bisa lebih baik. Saya senang bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat tim ini. Semoga saya bisa menyumbangkan poin setiap kali diturunkan,” kata Zhang Beiwen kepada Djarumbadminton.com.

Zhang Beiwen akan menjadi pilar utama di sektor tunggal putri PB Berkat Abadi Banjarmasin. Bila pada kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2017 lalu ia bersama pebulutangkis Hong Kong, Yip Pui Yin, kali ini Beiwen akan berjuang bersama Gabriela Meilani Moningka, Silvi Wulandari, Isra Faradilla dan Aurum Oktavia Winata.

Sedangkan di sektor ganda, PB Berkat Abadi akan diperkuat langganan juara Djarum Sirkuit Nasional, Dian Fitriani/Nadya Melati. Selain Dian/Nadya, ganda putri PB Berkat Abadi juga diperkuat pasangan Ririn Amelia/Brigita Marcelia Rumambi.

Gelaran Djarum Superliga Badminton 2017 lalu menjadi pencapaian terbaik PB Berkat Abadi Banjarmasin dengan keluar sebagai runner up. Beiwen cs terpaksa kalah telak 0-3 atas PB Mutiara Cardinal Bandung. Padahal kala itu, PB Berkat Abadi dihuni pemain-pemain top seperti Rizki Amelia Pradipta, Lindaweni Fanetri hingga Greysia Polii.

Berkaca dari hasil 2017 lalu, manajer tim PB Berkat Abadi Banjarmasin, yang juga merupakan mantan pemain nasional Indonesia, Fran Kurniawan mengaku bila kali ini timnya siap memberikan hasil terbaik. “Kita coba tampil maksimal memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa tembus sampai semifinal. Kekuatan kita tahun sebelumnya dan tahun ini cukup berbeda. Karena kali ini kita mau memaksimalkan kekuatan hasil binaan klub selama ini,” jelas Fran Kurniawan.