Ukir Sejarah Zhao No Comment!

Zhao Yunlei
BWF Event ‐ Created by BI

Jakarta – Salah satu pebulutangkis spesialis ganda milik Tiongkok, Zhao Yunlei sukses menyamai rekor koleksi gelar juara dunia miliki Lin Dan dengan raihan lima medali emas.

Bukan hanya itu, keberhasilannya menjuarai ganda campuran dan ganda putri di Total BWF World Championship 2015 ini mencatatkan Zhao sebagai satu-satunya pebulutangkis yang berhasil mengawinkan dua gelar sekaligus secara beruntun.

Meski demikian, Zhao enggan berkomentar apapun terkait raihan prestasi manis yang berhasil dibukukannya. Menurutnya, Lin Dan masih yang terbaik. “Saya senang punya lima gelar juara dunia, tapi bukan apa-apa bila dibandingkan dengan Lin Dan. Dia adalah yang terbaik dari yang terbaik,” ungkap Zhao usai pertandingan.

Ya, pada kejuaraan dunia 2014 lalu di Copenhagen, Zhao Yunlei bersama Zhang Nan di nomor ganda campuran berhasil menjadi kampiun. Dan bersama Tian Qing di ganda putri, Zhao berhasil merebut medali emas. Sedangkan gelar juara dunia pertamanya diraih pada 2011 lalu di London bersama Zhang Nan.

Zhao Yunlei disebut-sebut sebagai pebulutangkis ganda terbaik dunia. Hanya butuh dua tahun saja, ia berhasil dua kali mengawinkan gelar juara dunia, yakni di nomor ganda campuran dan ganda putri.

Saya tidak pernah memikirkan gelar juara. Saya hanya ingin menikmati setiap turnamen dan setiap pertandingan yang saya jalani. Yang terpenting sekarang bagaimana caranya saya bisa selalu berlatih dengan giat dan bermain bagus dalam setiap pertandingan,” tandas Zhao.