(World Junior Championships) Empat Wakil Indonesia Tembus Semifinal

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Photo: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by Rizki

Empat wakil Indonesia berhasil mencapai babak semifinal BWF World Junior Championships 2018, Jumat (16/11). Dua pasang ganda campuran asal PB Djarum, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil serta dua ganda putri yang juga dari PB Djarum Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menapaki babak semifinal usai mengalahkan lawan - lawannya.

Leo/Indah lebih dulu mengamankan tiket semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia Chia Wei Jie/Ee Wei Toh, dengan straight game 21-12, 21-17. Sukses Leo/Indah diikuti oleh pasangan Rehan/Fadia yang berhasil mengalahkan wakil Malaysia lainnya Choong Hon Jian/Pearly Koong Le Tan dengan skor 21-10, 21-17.

Indonesia sebenarnya berpeluang menciptakan all Indonesian semifinals, namun sangat disayangkan pasangan Ghifari/Lisa harus takluk dari Chan Wang/Na Eun Jeong asal Korea setelah melalui pertarungan tiga game yang menegangkan. Ghifari/Lisa kalah 21-16, 12-21, 30-28. Dipartai lainnya, Pramudya/Ribka harus mengakui keunggulan Shang Yichen/Zhang Shuxian dari Tiongkok dengan skor 21-15, 24-22.

Febriana Dwipuji KUSUMA/Ribka SUGIARTO (Photo: PBSI)

Indonesia kembali meloloskan dua wakil lainnya di sektor ganda putri. Ribka kali ini membalas kekalahan dari Zhang Shuxian di parti ganda campuran sebelumnya. Ribka/Febriana lebih dulu mengamankan tiket semifinal usai mengalahkan wakil Tiongkok Chen Yingying/Zhang Shuxian, Tiongkok, dengan skor 14-21, 21-9 dan 21-15.

Di game pertama kami banyak keserang lawan, bikin kami panik. Baru pas game kedua kami merubah pola permainan dan lebih agresif lagi di lapangan,” kata Ribka usai pertandingannya.

Sukses kemenangan Ribka/Febriana berhasil disusul oleh Agatha/Fadia dengan mengalahkan Chen Yingxue/Li Yijing, Tiongkok. Melalui dua game langsung 21-13 dan 21-19.

Di semifinal, Agatha/Fadia akan kembali ditantang wakil Tiongkok yang juga unggulan satu Liu Xuanxuan/Xia Yuting. Ini merupakan pertemuan pertama bagi dua pasangan tersebut. Sementara Ribka/Febriana akan menantang Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh. 

Buat besok kami harus lebih semangat terus, lebih percaya diri. Nothing to loose aja di lapangan,” ujar Febriana.