Goh Jin Wei : Stamina Saya Sedang Tak Bagus, Tapi Spirit Saya Yang Bagus

Goh Jin Wei (Malaysia)
Goh Jin Wei (Malaysia)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Goh Jin Wei adalah andalan tunggal putri Malaysia, yang menjadi penentu kemenangan tim Malaysia atas Korea, pada laga babak semifinal perebutan Piala Suhandinata, Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017, yang berlangsung siang tadi, Jumat (13/10).

Goh yang turun dipartai ketiga, sempat mendapatkan perlawanan yang sengit ketika menghadapi wakil Korea, Se Young An. Menang di game pertama dengan 21-16, Goh sempat dibuat sulit oleh Se di game kedua.

Beberapa kali Goh harus tertingal angka terlebih dahulu seperti 12-15, dan 16-18. Namun goh mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan di angka 18-18, hingga akhirnya menang tipis 21-19 di game kedua tersebut. Kemenangan itu sekaligus memastikan Malaysia berhak melaju ke partai final, dan akan berhadapan dengan Tiongkok.

Game kedua saya kehilangan konsentrasi di akhir-akhir laga, dan saya mencoba lebih tenang lagi hingga akhirnya bisa menang. Saat ini saya memang merasa sedang tidak enak badan (Flu). Tetapi saya masih bisa bermain di laga selanjutnya,” ungkap Goh.

Di sela-sela sesi tanya jawab dengan awak media usai melakoni pertandingan, ada salah satu wartawan yang menanyakan apa rahasia Goh bisa mempunyai stamina yang bagus, di usianya yang masih muda. Akan tetapi, dengan lantantangnya Goh menjawab.

Hah? Stamina saya tak bagus. Saya sendiri merasa stamina saya tidak bagus, masih kurang untuk seorang atlet, tetapi mempunyai spirit yang bagus,” ucap Goh sambil tertawa.