Tundukkan Thailand, Indonesia Siap Hadapi India

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Satu pertandingan lagi untuk memperebutkan posisi rangking 5/6 di ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, bakal dilakoni oleh tim Indonesia malam nanti, Jumat (13/10) hal itu dipastikan setelah tim Merah Putih pada malam tadi, Kamis (12/10) berhasil menundukkan Thailand 3-1.

Kemenangan pertama Indonesia atas Thailand diperoleh pasangan ganda putra, Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy. Mereka mengalahkan Weeraphat Phakjarung/Panthorn Saengvanich, 21-11 dan 21-15 dalam waktu 23 menit.

Di partai kedua, Indonesia harus merelakan poinnya ketika Aurum Oktavia Winata terhadang Nuntakarn Aimsaard. Tunggal putri Indonesia ini kalah 20-22 dan 12-21 dari Aimsaard.

Peluang kembali terbuka manakala Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay turun sebagai punggawa ketiga Indonesia. Ikhsan membukukan kemenangan setelah berjuang selama 46 menit. Skor 21-18 dan 21-16, memastikan kemenangan Ikhsan atas Ruttanapak Oupthong.

Setelah unggul 2-1, pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Mereka mengalahkan Thanapim Kaweenuntavong/Suphapich Silprakob dengan merebut skor 21-15 dan 23-21.

Tadi mainnya enjoy aja. Walaupun sudah kalah (di perempat final), tapi mau fight terus. Jadi lebih lepas mainnya. Tetap semangat walaupun nggak lolos ke semifinal,” kata Fadia.

Secara individu saya mainnya lagi nggak enak. Masih mati-mati sendiri dan nggak in. Mungkin kurang fokus,” ujar Agatha mengevaluasi penampilannya.

Pada pertandingan nanti, Indonesia akan berhadapan dengan India, yang menang 3-0 dari Perancis. Perancis sendiri secara otomatis akan berhadapan dengan tim Thailand untuk memperebutkan posisi rangking 7/8.

 

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Thailand selengkapnya:

  • MD: Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy vs Weeraphat Phakjarung/Panthorn Saengvanich: 21-11, 21-15
  • WS: Aurum Oktavia Winata vs Nuntakarn Aimsaard: 20-22, 12-21
  • MS: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Ruttanapak Oupthong: 21-18, 21-16
  • WD: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Thanapim Kaweenuntavong/Suphapich Silprakob: 21-15, 23-21
  • XD: Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama vs Chasinee Korepap/W (Tidak Dimainkan)