All England 2023 - Leo/Daniel Jaga Tren Kemenangan

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke perempat final All England 2023. Pada pertandingan babak 16 besar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (16/3), Leo/Daniel menang dua gim langsung 21-15, 21-16 atas Jeppe Bay/Lasse Mølhede dari Denmark, dalam tempo 32 menit. Meski menang, Leo merasa permainan mereka tak sebaik dua laga sebelumnya.

"Walau menang hari ini, kami merasa permainannya tidak sebaik kemarin. Kami harus memperbaiki setiap kesalahan yang dilakukan itu untuk pertandingan besok," kata Leo, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (17/3) dini hari WIB.

Lebih lanjut atlet kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu mengungkapkan, kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri turut memotivasi mereka untuk meraih kemenangan. "Kami berjuang bersama di ganda putra untuk mewujudkan target pelatih dan PBSI, menciptakan 'all-Indonesian finals'," ujarnya.

Selain itu, atlet ganda putra Mohammad Ahsan mewejang kepada Leo/Daniel, agar mereka dapat memanfaatkan kesempatan bersaing pada turnamen BWF World Tour Super 1000 yang paling prestisius ini. "Ini salah satu turnamen yang bergengsi, jangan sia-siakan kesempatan," Leo, menirukan ucapan seniornya itu.

Lawan Leo/Daniel berikutnya, Liang Wei Keng/Wang Chang dari China, merebut tiket perempat final usai menghentikan perlawanan sengit dari unggulan keenam asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, melalui rubber game 10-21, 21-17, 21-19. "Besok lawan tidak mudah, jadi kami mau bermain lebih baik dari kemarin dan hari ini," kata Daniel.

"Kami mau buktikan kami bisa!" tegasnya.