Goh/Tan Berharap Dapat Perpanjangan Kontrak

Goh V Shem/Tan Wee (MAS)
Goh V Shem/Tan Wee (MAS)
Internasional ‐ Created by Pryatamadika

Jakarta | Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong berharap bisa segera mendapat perpanjangan kontrak dari pihak sponsor sebelum berlaga di kejuaraan Chinese Taipei Open 2020 BWF World Tour Super 300, yang dijadwalkan berlangsung pada 1 hingga 6 September mendatang.

Goh/Tan berencana untuk tetap berduet hingga akhir 2021 mendatang. Hal tersebut dikarenakan keduanya ingin ambil bagian pada Kejuaraan Dunia 2021 yang akan digelar di Huelva, Spanyol, 29 November hingga 5 Desember mendatang. “Kami bermaksud untuk tetap bersama di luar Olimpiade tahun depan, apakah kami lolos atau tidak,” kata Tan Wee Kiong dilansir The Star.

“Ada juga Kejuaraan Dunia tahun depan dan kami berharap dapat melakukan pemangkasan. Kejuaraan dunia adalah salah satu turnamen besar yang belum kami capai, karena setelah mengikuti empat kali kejuaraan dunia, penampilan terbaik kami hanya mencapai babak 16 besar saja,” tambahnya.

Akan tetapi, nasib Goh/Tan tergantung kepada perpanjangan kontrak sponsor. Sejauh ini, diketahui produsen peralatan olahraga Yonex telah mengontrak Goh/Tan pada 2019 lalu untuk mendukung mereka lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 usai keduanya meninggalkan tim nasional bulutangkis Malaysia.

“Sebelum melihat ke depan, kami harus memilah dana terlebih dahulu. Tanpa dukungan keuangan yang tepat, akan sulit bagi kami untuk melanjutkan usaha kami untuk lolos ke Tokyo 2020 ketika kualifikasi dilanjutkan nanti,” bebernya.

Kontrak pasangan perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini akan berakhir pada penghujung Desember 2020. Karena itu, Tan berharap bisa mendapat satu tahun perpanjangan kontrak hingga Kejuaraan Dunia 2021 mendatang. Di sisi lain, Tan juga tetap yakin jika pandemi COVID-19 akan segera berakhir dalam waktu dekat dan tur dunia akan dapat dimulai kembali dari Chinese Taipei Open 2020 BWF World Tour Super 300.

"Tidak ada tempat yang lebih baik untuk menandai kami kembali kompetitif setelah istirahat panjang. Taiwan adalah tempat kami menampilkan permainan terbaik tahun lalu dan kami menantikan untuk mempertahankan gelar kami,” tutupnya.

Penundaan Olimpiade telah membuat Goh/Tan kembali bersaing dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin untuk merebut salah satu dari dua tiket untuk Olimpiade Tokyo. Saat ini, dalam perolehan poin Race to Tokyo, Aaron/Soh memimpin di peringkat kedelapan dunia, diikuti Goh/Tan di posisi ke-14 dan Teo/Ong di ranking ke-15 dunia.