Indonesia Masters 2021 - Para Bintang Siap Berlaga

Akane Yamaguchi, Viktor Axelsen, Yuta Watanabe, & Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Akane Yamaguchi, Viktor Axelsen, Yuta Watanabe, & Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Sejumlah bintang bulu tangkis dunia mengungkap kesiapan mereka jelang Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11). Dua atlet Jepang, Yuta Watanabe dan Akane Yamaguchi, menyatakan siap berlaga di turnamen tingkat Super 750 ini. Sementara, Viktor Axelsen asal Denmark mengaku sudah tidak sabar untuk bertanding, karena merasa telah siap secara fisik maupun mental.

"Sejauh ini semuanya berjalan lancar, kami bisa menggunakan fasilitas dengan baik. Tentunya saya tidak sabar untuk bertanding di sini," kata Axelsen, di Nusa Dua, Bali, Senin (15/11).

Pada kesempatan yang sama, Yamaguchi mengaku tak melakukan persiapan khusus jelang Indonesia Masters dan sudah melakukan pemulihan setelah sebelumnya berlaga di tur Eropa. "Tidak ada persiapan spesial, yang penting bagi saya menjaga agar tidak cedera," tutur spesialis tunggal putri ini, sebagaimana dilaporkan Antara.

"Secara keseluruhan saya sudah siap untuk bertanding," Yamaguchi, menambahkan.

Sementara, rekan senegaranya, Yuta Watanabe, juga sudah siap untuk berlaga di salah satu negara favoritnya ini. "Bagi saya yang terpenting adalah melakukan persiapan terbaik dan tampil maksimal di setiap pertandingan. Saya akan berusaha keras di sini," kata Yuta.

Axelsen Menikmati Bali
Konsep "gelembung" yang dibuat panitia penyelenggara Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021, dinikmati Axelsen. Ia mengaku senang dimanjakan selama di Bali. Tak heran jika pada rangkaian IBF 2021 ini, Axelsen mengajak istri dan anaknya.

Bagi atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini, suasana Bali yang menenangkan juga membuat perasaannya lebih asik dan tidak tegang jelang pertandingan. Meski sering kali berawan, Axelsen tak habis-habisnya memuji langit indah di Pulau Dewata.

"Bali adalah tempat yang sangat nyaman sejauh ini untuk saya dan keluarga," dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya suka dengan turnamen kali ini," tambah atlet berperingkat 2 dunia ini.

Menurut rencana, setelah tampil di Indonesia Masters 2021, Axelsen akan tampil di ajang Indonesia Open 2021 pada 23-28 November, dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember).

Pada ajang Indonesia Masters 2021, Axelsen ditempatkan sebagai unggulan kedua. Pada babak pembuka dia akan menghadapi Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong.