(Malaysia Masters) Berry/Hardianto Tantang Unggulan Tiga

Berry Angriawan/Hardianto mengaku siap menghadapi ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.
Berry Angriawan/Hardianto mengaku siap menghadapi ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Lolos ke babak dua Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto akan berjumpa unggulan tiga asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Keduanya akan saling bentrok di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Kamis (17/1). Kendati tak diunggulkan, Berry/Hardianto mengaku siap maksimal saat menghadapi pasangan peringkat lima dunia itu.

Pertandingan nanti akan menjadi perjumpaan ketiga bagi kedua pasangan. Dalam dua kali pertemuan sebelumnya, baik Berry/Hardianto maupun Endo/Watanabe sama-sama telah mengoleksi satu kemenangan. Pasangan Indonesia ini pernah menang 22-20 dan 21-19 saat bertanding di Malaysia Masters 2017 lalu. Sedangkan Endo/Watanabe menang 21-15, 13-21 dan 21-13 pada pertarungan terakhir di Malaysia Open 2018 lalu.

“Lawan mereka harus siapin mental. Dalam arti harus berani capek dan harus sabar. Karena tipe mereka berdua itu mainnya safe. Nggak gampang mati sendiri. Dan Yuta yang kidal kadang pukulannya suka bikin kagok. Pokoknya buat besok kita akan coba untuk main maksimal,” kata Berry Angriawan.

Selain Berry/Hardianto, empat pasangan ganda putra lainnya pun sukses melaju ke babak dua Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos usai terlibat perang saudara dengan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Sedangkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso memenangkan duel sengit kontra wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor ketat 25-23, 19-21 dan 21-19.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul yang lainnya dengan kemenangan dua game langsung. Hendra/Ahsan menang 21-16 dan 21-13 atas wakil Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Sementara Fajar/Rian memastikan tiket ke babak dua usai mengandaskan perlawanan pasangan ganda putra Tiongkok, Huang Kaixiang/Wang Zekang dengan skor 21-17 dan 21-13.