Orléans Masters 2022 - Putri KW ke Perempat Final

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Putri Kusuma Wardani memenangi laga sesama pemain Indonesia di babak 16 besar Orléans Masters 2022 di Palais des Sports, Orléans, Prancis, Kamis (31/3). Putri menang atas Ruselli Hartawan dua gim langsung 21-11, 21-10. Sepanjang pertandingan, Putri bermain sangat dominan dan terus mendikte permainan tanpa sekalipun memberikan kesempatan pada Ruselli.

"Alhamdulillah, saya diberikan kemenangan. Sebenarnya tidak menyiapkan strategi khusus untuk melawan Kak Memey (pangilan akrab Ruselli --Red.)," kata Putri, lewat keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya lebih berusaha main lepas saja, memperbaiki permainan di hari sebelumnya. Tapi hari ini saya melihat pergerakan kaki dia agak lambat, jadi saya coba untuk terus bermain cepat," Putri, menambahkan.

Putri berharap, di turnamen ini ia bisa mendapat hasil terbaik sebagai modal untuk menatap turnamen-turnamen selanjutnya. "Ini turnamen pertama saya di tahun 2022, harapannya semoga bisa kasih yang terbaik agar bisa lebih percaya diri di turnamen-turnamen berikutnya," ujarnya.

"Pasti semua ingin juara tapi saya mau step by step dulu. Yang pasti harus main maksimal," demikian Putri.

Langkah Putri gagal diikuti wakil tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, yang dikalahkan pebulu tangkis andalan tuan rumah, Toma Junior Popov. Pertarungan rubber game tersebut berakhir 22-20, 14-21, 19-21.

Sementara, dua ganda campuran Indonesia lolos ke perempat final. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menang atas Mathias Thyrri/Amalie Magelund dari Denmark lewat pertarungan tiga gim 14-21, 21-15, 21-8. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan rekan senegaranya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, 13-21, 19-21

Selain Amri/Winny, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga tersisih di babak 16 besar setelah dikalahkan pasangan beda negara, Anton Kaisti (Finlandia)/Alžběta Bášová (Republik Ceko), melalui straight games 20-22, 20-22.